Jurus Double-Kepret Rizal Ramli, Jika Kalah, Luhut dan Tim Ekonomi Wajib Mundur

0
(0)

Pakar ekonomi Indonesia Rizal Ramli. Foto: Antara
Indonesiainside.id, Jakarta – Debat tentang utang luar negeri Indonesia akan mempertemukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dan ekonom senior sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli siap meladeni. Netizen menantikan hajatan yang disebut-sebut akan digelar pada Rabu, 24 Juni 2020.

Pria bernama lengkap Dr Ir Rizal Ramli, MA, lahir di Padang, Sumatera Barat, 10 Desember 1954. Dijuluki Rajawali Ngepret, Rizal Ramli bukanlah orang sembarangan. Di bidang ekonomi, Rizal Ramli adalah satu di antara para pakar ekonomi Indonesia.

Sejak di bangku kuliah, Rizal Ramli tidak mau diam atas ketimpangan dan ketidakadilan, hal inilah yang membuatnya sangat kritis dan menjadi aktivis mahasiswa.

Jebolan S1 Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memiliki sepak terjang di pemerintahan dengan beragam jabatan. Rizal pernah menduduki posisi sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, menggantikan Indroyono Soesilo sejak 12 Agustus 2015.

Ia juga pernah memegang posisi sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional di era Gus Dur. Sudah jadi jaminan bahwa Gus Dur tidak lah sembarangan memilih menteri-menteri yang membantunya.

Kemudian di tingkat internasional, Rizal Ramli menjadi anggota tim panel penasihat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama beberapa tokoh ekonom dari negara lainnya.

Karena kecintaannya dan ingin fokus mengabdi pada negara, Rizal Ramli juga pernah menolak jabatan internasional sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP) yang ditawarkan PBB pada November 2013.

Menyambut rencana debat dengan Luhut Panjaitan, Rizal Ramli melalui akun Twitternya, @RamliRizal, memposting jurus double-kepret.

Yaitu, jika kalah, dia tidak akan mengkritik pemerintah lagi. Sementara kalau menang, tim ekonomi saat ini harus mundur.

“Rizal Ramli siap ladeni debat, Luhut dan tim ekonomi harus mundur kalau kalah,” tulis Rizal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Aplikasi Edit Foto ala Selebgram 2020

Fri Jun 12 , 2020
0 (0) hariannasional.com, -Menjadi selebgram atau setidaknya menginspirasi lewat Instagram adalah keinginan yang positif. Namun untuk mencapainya, kamu membutuhkan konten foto yang menarik. Nah, hal tersebut bisa didapatkan dengan bantuan aplikasi edit foto. Apa saja aplikasi edit foto yang bisa membuat foto-foto Instagram menjadi menarik? Tenang, kamu tidak membutuhkan penyuntingan […]