Jumlah Iklan Lowongan Pekerjaan Terjun Bebas hingga 70 Persen

0
(0)

Jakarta – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suhariyanto, mengatakan jumlah perusahaan yang memasang iklan lowongan tenaga kerja anjlok sebanyak 50%. Sementara itu, jumlah iklan lowongan pekerjaan terjun bebas hingga 70%, itu karena pandemi Covid-19.

“Dari data tersebut, lowongan yang turun tajam berasal dari sektor akomodasi, makanan dan minuman, perdagangan dan industri pengolahan,” kata Suhariyatno, di rapat kerja dengan DPR RI, Jakarta, Kamis (30/4).Ia menambahkan pergerakan di sektor itu menjadi kunci penting, sektor mana yang perlu kita intervensi supaya nantinya bisa terjadi recovery yang sangat cepat.

BPS juga melihat kemungkinan peningkatan pengangguran juga bakal disumbang dari sektor pariwisata. Termasuk dari bidang perhotelan, restoran, transportasi akibat pandemi Covid-19. “Hal itu karena terrpengaruh oleh turunnya jumlah wisatawan mancanegara. Utamanya dari Cina,” kata Suhariyatno.(PS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini 7 Tempat Wisata di Dunia yang Perlu Dikunjungi

Thu Apr 30 , 2020
0 (0) Jakarta – Berpergian atau wisata merupakan salah satu cara seseorang untuk melepas penat dari hempitan sibuknya pekerjaan, beban rumah tangga dan hiruk piuk ibukota. Maka dari itu, berlibur adalah cara yang paling ampuh untuk menenangkan diri dan melepaskan penat dari rutinitas untuk kembali dengan semangat baru. Begitu banyaknya […]