by

Jumlah Anak yang Dirawat di Rumah Sakit di New York Meningkat

Washington—Dengan meningkatnya kasus infeksi Omicron, pejabat kesehatan di New York telah melaporkan peningkatan jumlah anak-anak yang dirawat di rumah sakit, ketika Gedung Putih berjanji kemarin untuk segera mengatasi kekurangan pengujian Covid-19 di negara itu. Departemen Kesehatan Negara Bagian New York memperingatkan “ada tren peningkatan rawat inap anak karena Covid-19”, dalam sebuah pernyataan Jumat lalu dikutip AFP.

Di New York City, peningkatan terjadi empat kali lipat dalam penerimaan rumah sakit sebagai akibat dari Covid-19 untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun mulai minggu 5 Desember hingga saat ini, katanya. Sekitar setengah dari penerimaan ini berusia kurang dari lima tahun, kelompok usia yang tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin, kata departemen itu.

Jumlah kasus Covid-19 di Amerika Serikat terus meningkat dengan rata-rata hampir 190.000 kasus infeksi baru tercatat selama tujuh hari terakhir, menurut statistik Universitas Johns Hopkins. Sementara itu, sebanyak 55 orang dinyatakan positif Covid-19 di kapal pesiar Royal Caribbean International yang berlayar dari Florida Sabtu lalu.

Perusahaan menginformasikan bahwa infeksi di kapal yang disebut Odyssey of the Seas melibatkan penumpang dan awak. “Sebanyak 95 persen penumpang yang berada di kapal tersebut sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19,” katanya.

Sebagai tindakan pencegahan, kapal tidak berlabuh di Curacao dan Aruba di kepulauan Karibia, dua perhentian terakhir dari perjalanan delapan hari. Dengan demikian, kapal akan tetap melaut hingga berlayar kembali ke Fort Lauderdale, Florida, kemarin.

Menurut laporan surat kabar USA Today, kapal itu membawa total 3.587 penumpang dan 1.599 awak. (NE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *