by

Jokowi Wujudkan Keinginan Pemuda Bengkalis Pegiat Mangrove

Bengkalis: Saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Selasa (28/09/21), Presiden Joko Widodo berbincang dengan salah seorang pemuda pegiat mangrove yang menyampaikan permintaannya untuk mendapatkan bantuan beasiswa kursus di salah satu komunitas para eksportir.

“Kami berharap karena kami di kampung juga informasi susah, kami berharap agar ada kesempatan juga bantuan beasiswa,” ucap Kasbul Asror, seorang pemuda di Kabupaten Bengkalis, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (28/9/2021).

Kepala Negara menanyakan tentang komoditas di daerah yang akan dikembangkan ekspornya.

Asror pun menjelaskannya dan mengungkapkan keinginannya untuk membantu mengembangkan potensi komoditas tersebut.

“Komoditasmu apa? Nanti misalnya tak sekolahin di sekolah itu, di komunitas itu, terus di sini mau ngapain?” tanya Presiden.

“Di sini mulai dari ada hasil laut, karet juga Pak, membantu perkembangan di sini,” ucap Asror.

“Oke iya bagus, oke bagus. Ya artinya kamu melihat di sini ada peluang yang ingin kamu manfaatkan, gitu toh?” tanya Kepala Negara.

“Iya,” jawab Asror.

Selanjutnya, Presiden pun memberikan rekomendasi kepada pemuda tersebut mengenai komunitas bagi para eksportir yang ada di Kota Solo.

“Nanti langsung disiapkan tiketnya saja, siapkan tiket, kalau nggak yang di Jakarta, di Solo,” ucap Presiden kepada Asisten Ajudan AKP Syarif M. Fitriansyah yang ada di sampingnya.

Presiden pun berpesan kepada pemuda tersebut untuk terus mempelajari tentang potensi komoditas ekspor yang ada di daerahnya untuk dikembangkan, termasuk juga dengan kapasitasnya.

“Artinya nanti kamu menjembatani petani, nelayan, untuk bisa ekspor,” ucap Presiden.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *