by

Jokowi Minta Pengusaha Tetap Optimis Pulihkan Ekonomi

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong para pengusaha untuk tetap optimis menghadapi berbagai tantangan dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan sejumlah negara di dunia.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan covid-19, jadi kalau covidnya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya apabila covidnya rendah, maka ekonominya akan menggeliat. Nah oleh karena itu, dalam pertemuan tadi Bapak Presiden mendorong agar kita semua optimis untuk menghadapi tantangan-tantangan ke depan,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mendampingi kalangan pengusaha bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Adapun kalangan pengusaha yang hadir bertemu Presiden Jokowi antara lain Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, serta Ketua Umum Aprindo Roy Mandey.

Presiden, lanjut Airlangga juga berpesan meskipun penambahan kasus harian Covid-19 mulai mengalami tren penurunan, namun bukan berarti pandemi sudah berakhir. Oleh karena itulah, Kepala Negara meminta agar para pemimpin perusahaan serta asosiasi untuk terus menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan agar kasus covid-19 tidak kembali meningkat.

“Bahwa pandemi covid belum berakhir dan diminta agar seluruh masyarakat untuk terus waspada dan diminta kepada pemimpin-pemimpin perusahaan, para CEO, Asosiasi dan juga Kadin untuk juga membantu mengingatkan ini,” ujar Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan negara – negara lainnya, dimana Indonesia bukan termasuk ke dalam 10 negara yang memiliki jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Sementara untuk capaian target vaksinasi, Indonesia berada di jajaran negara yang tinggi dalam capaian program vaksinasi.

“Penanganan covid kita lebih baik dari berbagai negara lain, Indonesia pun bukan termasuk 10 besar negara yang angka covidnya tinggi dan angka vaksinasi kita juga sudah relatif di atas 107 juta vaksin. Maka tentu ke depannya adalah bagaimana kita mendorong para pengusaha ini untuk terus meningkatkan kegiatan ekonominya sehingga angka pengangguran bisa kita turunkan,” tandas Airlangga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *