Jokowi: Investasi Terkendala karena Corona

0
(0)

Jakarta : Wabah virus Corona jenis baru, COVID-19 rupanya turut pula membuat gejolak perekonomian dunia. Pasalnya, dengan masalah perang dagang yang masih belum usai, kemudian ditambah dengan COVID-19, otomatis membuat perekonomian makin tidak pasti.

Begitu pula dengan investasi. Banyak negara jadi berpikir ulang untuk berinvestasi di negara tujuan karena ada Corona. Hal itu juga terjadi pada Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo mengatakan, situasi menjadi lebih rumit, karena mulai dari sektor produksi, kemudian demand, hingga supply jadi rusak.

“Situasi sangat berbeda karena Corona, ini sangat berbeda. Sekali lagi saya ingatkan, karena Corona ini demand rusak, supply rusak, produksi rusak. Demand termasuk di dalamnya, tentu saja konsumsi dan investasi. Inbestasi yang mau masuk sudah mau masuk, karena ada Corona (jadi) nge-rem. Hati-hati,” jelas Presiden saat membuka Raker Kementerian Perdagangan di Istana Negara pada Rabu (04/03/20).

Jokowi juga dalam kesempatan tersebut mengingatkan pentingnya ketersediaan barang konsumsi, terlebih dalam kurun waktu kurang dari dua bulan Indonesia akan memasuki bulan Ramadhan. Jokowi tidak ingin warga khawatir karena minimnya ketersediaan barang.

Barang-barang konsumsi yang ditekankan Jokowi adalah daging sapi, bawang putih, dan gula. Jokowi tidak ingin keresahan masyarakat bertambah, menyusul kasus Corona. (PR)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *