Jelang Penerapan New Normal, Ada 1.111 Kasus Baru Positif Virus Covid-19

0
(0)

Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan, kasus Covid-19 terus meningkat dari hari ke hari. Beberapa wilayah mengalami peningkatan melesat, sementara daerah lainnya melandai bahkan tidak ada peningkatan kasus.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 12.00 WIB hari ini mengumumkan, ada pertambahan 1.111 kasus. “Dengan begitu, kumulatif kasus orang terinfeksi Covid-19 menjadi 36.406 orang,” kata Yuri dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (12/6).

Sementara, total pasien sembuh di tanah air hingga kini 13.213 orang. “Kasus sembuh bertambah 577 pasien, mereka yang dinyatakan sembuh adalah mereka yang sudah dua kali menjalani swab test dan hasilnya negatif,” ujarnya

Sementara, jumlah pasien meninggal, terjadi penambahan 48 kasus. “Secara keseluruhan, pasien meninggal akibat Covid-19 ada 2.048 orang,” katanya.

Ia mengingatkan, masyarakat harus memegang teguh dan menjalankan secara disiplin semua protokol kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Ini cara hidup yang baru, dan ini pilihan kita, kalau kita ingin selamat, kita ingin survive dari kondisi yang melanda muka bumi saat ini,” ujarnya. (ii/wd)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Fri Jun 12 , 2020
0 (0) Jakarta–Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dituntut 10 tahun penjara ditambah denda Rp500 juta subsider enam bulan kurungan karena dinilai terbukti menerima suap senilai Rp11,5 miliar dan gratifikasi sebesar Rp8,648 miliar dari sejumlah pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Tuntutan itu diutarakan […]