by

Jawa Timur, Satu Pasien Omicron Teridentifikasi

Jakarta: Satu pasien teridentifikasi varian baru covid-19, Omicron, di Jawa Timur. Pasien tersebut merupakan warga Surabaya, kini harus menjalani isolasi di rumah sakit.

“Benar ada satu pasien terinevekasi covid-19 varian Omicron, ini masih terus dilakukan observasi dan koordinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, dr. Erwin Astra Trijono, Minggu (2/1/2022).

Meski demikian, Erwin enggan menjelaskan lebih rinci terkait pasien tersebut. Dia berjanji segera melakukan keterangan pers setelah berkoodinasi dengan Humas dan Pemkot Surabaya.

Sementara itu, Kabiro Humas Pemprov Jatim Ali Kuncoro mengatakan pihaknya menerima pesan berantai dari Dirut RSU Dr Soetomo Surabaya dr Johny agar masyarakat diminta meningkatkan protokol kesehatan.

“Bapak ibu semuanya, mohon dengan hormat prokes (protokol kesehatan) ditingkatkan. Oleh karena Omicron sudah terdeteksi di sekitar kita. From dr. Joni Direktur RSUD (dr) Soetomo,” imbuhnya.

Sementara, saat malam tahun baru, Data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim menunjukkan, untuk penambahan kasus baru terpantau ada 15 pasien pada Sabtu, 1 Januari 2021. Dengan jumlah total kasus aktif sebanyak 98 pasien.

Sedangkan total kasus selama pandemik 400.081 orang. Sebanyak 370.237 di antaranya sembuh dan 29.746 meninggal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *