Jauh Berkembang, Shi Tae-yong Sebut Sepak Bola Indonesia

Jakarta – Kini perkembangan bola indonesia jauh lebih berkembang, kembali Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan, sepak bola Indonesia jauh berkembang ke arah yang lebih baik. Hal ini setelah timnas U-23 menang telak 9-0 timnas China Taipei U-23 dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk Grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

Sembilan gol Indonesia diraih delapan pemain berbeda yaitu Marselino Ferdinan (2 gol), Pratama Arhan, Elkan Baggot, Ilham Rio Fahmi. Serta Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Hokky Caraka.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya. Dengan skor yang ini menunjukkan bahwa sepak bola sudah berkembang, lebih baik dari sebelumnya,” ucap Shin Tae-yong pada jumpa pers setelah pertandingan, Sabtu (9/9/2023).

Timnas U-23 selalu gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 dan Shin, sejak melatih Indonesia pada Januari 2020, juga pernah gagal mengantarkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tepatnya pada edisi tahun 2022. Ketika itu, Indonesia gagal lolos karena disingkirkan Australia dengan agregat 2-4.

Kemenangan telak melawan China Taipei membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup K dengan 3 poin. Menggeser pemuncak klasemen sebelumnya yang dipegang Turkmenistan yang kini harus turun di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *