by

Jatim Penuhi Slot Semifinal Futsal PON XX

Mimika: Tim Futsal Jawa Timur (Jatim), sukses menaklukkan Tim Futsal Jawa Barat (Jabar) pada pertandingan Match day terakhir penyisihan grup B, dengan skor akhir 4-3, di GOR Futsal SP 2 Timika, Rabu (29/9/2021) Petang.

Secara tak terduga tim Futsal yang merupakan tim peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat 2016, tim Futsal Jabar takluk atau menerima kekalahan perdana mereka di ajang Cabor Futsal PON XX 2021 atas Jatim.

Permainan cepat diperagakan tim Futsal sejak menit awal babak pertama. Jatim yang menargetkan lolos berupaya maksimal untuk menjebol gawang.

Laga juga berjalan alot dan keras, sehingga wasit sempat menghentikan laga karena cekcok pemain.

Dalam partai itu, pemain tim Futsal Jabar, Rizki Xavier mendapatkan kartu kuning kedua hingga kartu merah oleh wasit. Sementara dikubu tim futsal Jatim, Muhammad Musaky Fikry memperoleh kartu kuning.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tim Futsal Jabar 3-4 Tim Futsal Jatim. Gol tim Futsal Jabar dicetak oleh Muhammad Fajriyan, Firman Adriansyah dan gol bunuh diri Andhika Agraprana.

Sementara gol tim Futsal Jatim dicetak oleh, Faisal Ammar, Singgih Romana Jati, serta dua gol dari Januardy Ramdhani.

Usai pertandingan asisten pelatih tim Futsal Jatim, Agus Himawan menyampaikan

“Pertama kita selalu bersyukur, apapun hasilnya, apapun kondisinya, karena kita lalui tahap demi tahap untuk selalu melalui pertandingan ini dengan maksimal. Kemudian terima kasih buat pemain yang bisa melaksanakan apa yang sudah kita rencanakan kita buat game play yang sebaik mungkin. Walaupun berat kita buat menjadi mungkin,” ungkap Agus.

Sementara terkait strategi jitu menghajar tim Futsal Jabar, dirinya menegaskan bahwa tekanan yang tinggi kepada lawan sehingga kesulitan mengembangkan permainan.

“Saya menekankan kepada teman-teman semua jangan melihat nama besar pemain lawan, kita disini sama semuanya kita selevel dalam iven nasional ini. Bukan soal karena rata-rata mereka pemain liga pro dan Timnas lalu kita drop mental tapi tidak, kami hadapi mereka dengan mental kami Jatim yaitu terus berjuang sampai akhir pertandingan,” tambah kapten tim Futsal Jatim, Singgih Romana Jati.

Sementara itu pelatih kepala tim Futsal Jabar, Panca Pauzi menjawab pertanyaan wartawan terkait anggapan publik membantu meloloskan Jabar dengan bermain santai.

“Masyarakat bisa menilainya (menonton pertandingan tadi-red), yang pasti insya Allah demi kemajuan Futsal Indonesia, Saya bermain fairplay sportivitas dan saya menjunjung tinggi integritas untuk kemajuan Futsal Indonesia,” ungkap pelatih kepala tim Futsal Jabar, Panca Pauzi dalam sesi konferensi pers dengan awak media di GOR Futsal SP 2 Timika.

Terkait banyaknya kebobolan Dilaga menghadapi tim Futsal Jatim, menurutnya karena faktor kurang berkonsentrasi para pemainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *