Jangan Buru-buru Lakukan Program Vaksinasi Covid-19

5
(8)

ilustrasi

Jakarta: Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendorong, agar pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 dapat mematangkan roadmap vaksinasi dengan baik dan sistematis mulai dari yang diprioritaskan sampai yang umum.

Sehingga, terang dia, pendistribusian vaksin nantinya dapat dilakukan secara merata sesuai kebutuhan daerah.

“Pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 tidak terburu-buru dalam melakukan program vaksinasi dan terlebih dahulu memastikan keamanan serta kehalalan vaksin, yakni berdasarkan hasil pemeriksaan BPOM dan MUI, sehingga program vaksinasi berjalan aman dan efektif serta tidak ada penolakan dari masyarakat,” kata Bamsoet, Senin (26/10/2020).

Lebih jauh, Politisi Golkar ini meminta, pemerintah dapat memprioritaskan kelompok-kelompok rentan dalam program vaksinasi, serta melakukan sosialisasi program vaksinasi tersebut kepada masyarakat agar dapat diketahui waktu dan tempat masyarakat mendapatkannya.

Tak hanya itu, Bamsoet mengharapkan, ada strategi untuk mengantisipasi jika terjadi penolakan dari masyarakat terhadap program vaksinasi.

“Komitmen pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk menjamin dan memastikan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat terbukti aman dan efektif,” ungkapnya.

“Serta memenuhi janjinya untuk memberikan vaksin secara gratis khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, sebagai upaya pemerintah memenuhi hak warganya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 8

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Covid-19 Kepung Spanyol, Keadaan Darurat Dipersiapkan

Mon Oct 26 , 2020
5 (8) Jakarta: Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengadakan rapat Kabinet untuk mempersiapkan keadaan darurat baru untuk membendung infeksi Covid-19. Langkah tersebut membuat pemerintah dapat memberlakukan jam malam dan pembatasan lainnya di seluruh negeri. Pemerintah Sanchez mengatakan pada Sabtu malam bahwa mayoritas pemimpin regional Spanyol telah menyetujui keadaan darurat baru. […]