Monday, April 19

Jangan Basa-basi, Ungkap Transparan Kasus Jaksa Pinangki

Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menegaskan, pemeriksaan jaksa Pinangki terkait kasus Djoko Tjandra harus transparan.

Dia pun menilai, saat ini publik sudah malas dengan sikap basa-basi Kejaksaan Agung yang terkesan normatif dalam pengusutan kasus Pinangki.

“Publik menaruh harapan besar bahwa kejaksaan tidak tebang pilih dalam memeriksa terpidana Pinangki,” kata Nasir, Selasa (11/9/2020).

Politisi PKS ini mendesak, agar semua pihak yang terlibat dalam kasus Jaksa Pinangki harus diungkap, dan diproses secara hukum, meskipun langit akan runtuh.

“Kejaksaan dan KPK diharapkan bisa bersinergi, karenanya bisa masuk ke ranah tindak pidana pencucian uang,” pungkasnya.

Diketahui, hari ini Kejaksaan Agung RI berencana akan melakukan ekspose kasus suap kepengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra yang menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, Febrie Ardiansyah.

“Besok (hari ini) rencana itu expose hasil penyidikan karena berkas Pinangki kan sudah tahap 1 kemudian ada petunjuk-petunjuk penuntut umum, ini juga sedang kita lengkapi,” kata Febrie Ardiansyah di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Febrie mengatakan pihaknya akan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam ekspose kasus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *