by

Jamu Burnley, Gerrard: Kami akan Agresif

Jakarta: Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard menegaskan akan menampilkan permainan agresif saat melawan Burnley yang saat ini dibawah manajer baru.

“Jelas kami akan bermain secara agresif, karena kami bermain di kandang kami sendiri, kami bermain dengan baik saat ini, kami memainkan pertandingan dengan nyaman. Itu akan menjadi tantang bagi kami, karena mereka (Burnley, red) benar-benar bagus dan sangat kuat di bawah manajer baru. Mereka pasti telah bangkit dan mereka telah memberi diri mereka sendiri kesempatan yang layak untuk bertahan hidup,” ucap Gerrard dikutip laman Aston Villa, Kamis (19/5/2022).

Gerrard juga mengakui timnya belum memiliki musim dengan poin penuh, hal tersebut dikarenakan Gerrard baru menangani Villa selama enam bulan tepatnya di November tahun lalu.

“Kami belum memiliki musim penuh, benar-benar kami memiliki nilai dalam lima enam bulan, benar-benar menikmatinya dan itu menyenangkan tapi masih dua permainan untuk melewati pertandingan besar, kami ingin menyelesaikannya sekuat yang kami bisa dan kemudian saatnya untuk lebih banyak merenung dan lebih menganalisis dan saya pikir ada kemajuan, para pemain hebat di banyak area tetapi kami juga tau kami perlu mengubah dan mendukung para pemain yang ada di gedung dan kami akan melakukannya pada waktu yang tepat,” kata Gerrard.

Namun dalam performa tuan rumah Aston Villa sejauh ini kurang menjanjikan, dengan hanya mengoleksi 13 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 18 kali kalah.

Sedangkan Burnley terancam degradasi dan kini tertahan di posisi 18 berkat torehan 34 poin.

Tim berjuluk The Clarets ini tercatat hanya membukukan 7 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 16 kali kalah.

Dilihat dari pertemuan terakhir kedua tim pada awal Mei lalu, Aston Villa sukses membungkam Burnley dengan skor 3-1.