by

Jam Operasional KRL Tidak Berubah,Perbaikan Manggarai

Jakarta: Para pengguna KRL, atau KRL Mania diminta dapat menyesuaikan diri terhadap penyesuaian 12 pola operasi perjalanan kereta listrik di beberapa lintas, terkait pekerjaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai, meskipun jam operasional tidak mengalami perubahan.

“Terkait dengan pekerjaan SO ke-5 di Stasiun Manggarai. KAI Commuter akan membatalkan 70 perjalanan KRL pada malam hari, serta penyesuaian 12 pola operasi perjalanan KRL di beberapa lintas terkait pekerjaan SO-5 Manggarai,” tutur VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, di hadapan RRI di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

“Penyesuaian sebagian jadwal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta khususnya perjalanan KRL yang akan melintas di jalur 1, 2, dan 3 Stasiun Manggarai dan perjalanan KRL yang akan melintas kearah Bukit Duri,” kata Anne Purba di acara Sosialisasi bersama KCI di Jakarta.

BACA JUGA : 70 Perjalanan KRL Dibatalkan, Khusus Malam Ini

Pelaksanaan switch over (SO) 5 di Stasiun Manggarai akan diterapkan mulai Sabtu 28 Mei 2022. KAI Commuter menjanjikan tidak akan mengurangi jadwal perjalanan KRL dari Bogor atau Bekasi.

“Selain itu, untuk jam operasional juga tidak ada perubahan yaitu tetap pukul 04.00 WIB hingga 24.00 WIB,” lanjut Anne.

KAI Commuter memprediksikan kesibukan kantor akan dimulai Senin pekan depan dan hal ini sudah diantisipasi seluruh jajarannya guna mengurai kepadatan di Stasiun Manggarai.

“Fasilitas yang ada, eskalator dan lift di Stasiun Manggarai pun telah dipersiapkan saat pelaksanaan SO-5 ini,” ujarnya.

“Selanjutnya, nanti pada hari Senin (30/5/2022) akan diperbanyak petugas yang akan membantu penumpang agar tidak kebingungan melakukan transit di Stasiun Manggarai,” tandasnya.

Namun demikian, Anne menjelaskan saat ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa kereta yang stand by untuk mengantisipasi, jika terjadi kepadatan di Stasiun Manggarai terkait pola tersebut.

Sebagai informasi, terkait adanya SO-5 di Stasiun Manggarai ini akan berdampak pada perjalanan KRL lintas Bogor, Depok, dan Nambo.

Dengan adanya SO-5 ini maka, KRL lintas Bogor dipastikan tidak lagi melayani rute menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman, Kampung Bandan dan Jatinegara. Penumpang KRL lintas Bogor yang ingin menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman hingga Jatinegara harus melakukan transit di Stasiun Manggarai.

“Bahkan, head way, Bekasi-Jatinegara dulu bisa 15 menit, menjadi 7 menit,” contoh Anne kepada media.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.