by

, Jalan Intan Kemayoran Lockdown, 28 Positif Covid-19

Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Sumur Batu, Suprayitno mengatakan, pemukiman warga di Jalan Intan RT 001, RT 002, dan RT 008 RW 03, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, ditutup sementara secara terbatas atau Lockdown Mikro, terhitung sejak hari ini, Selasa (8/6/2021) sore.

Menurut Suprayitno, penutupan tersebut dilakukan setelah 28 warga yang tinggal berada dalam 3 RT tersebut terkonfirmasi positif wabah pandemi global Coronavirus (COVID-19).

“Warga tiga (3) RT di sepanjang Jalan Intan (Sumur Batu) yang terpapar COVID-19 terus bertambah. Hingga sore ini, angka kasus menjadi 28 orang. Jadi lokasi tersebut ditutup sementara secara terbatas (Lockdown) mikro terhitung sejak hari ini,” kata Suprayitno dilansir Berita Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Ia menegaskan selama penerapan lockdown mikro ini pihaknya bersama jajaran tiga pilar akan melakukan pengawasan ketat terhadap akses keluar masuk warga di sepanjang Jalan Intan.

Menurutnya, dari 28 warga yang tinggal di sepanjang Jalan Intan yang terkonfirmasi positif COVID, 22 orang telah dievakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran, 3 orang dirawat di rumah sakit dan 3 orang sisanya menjalani isolasi mandiri.

Ia menambahkan, jumlah total warga di wilayahnya yang terkonfirmasi positif COVID saat ini mencapai 36 orang, masing-masing 28 orang warga RW 03 dan 8 orang warga di luar RW 03.

“Kami akan membantu pendistribusian bahan makanan bagi warga di Jalan Intan selama pemberlakuan Lockdown Mikro,” pungkas Suprayitno.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *