by

Jakarta Tingkatkan Testing

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyatakan bakal terus meningkatkan pengecekan dini Covid-19, menyusul temuan pertama kasus varian Covid-19 Omicron di Ibu Kota.

“Kita akan terus meningkatkan testing,” tutur Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Riza menjelaskan, peningkatan testing ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran virus varian ini di tengah masyarakat.

“Sebagaimana yang sudah disampaikan Kementerian Kesehatan, Dinkes,” paparnya.

Selain itu kata dia, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan juga telah menginstruksikan pada jajaran Pemprov untuk terus meningkatkan pelayanan hingga pengawasan.

“Dan semua pak gubernur juga sudah instruksikan untuk terus meningkatkan pelayanan dan meningkatkan pengawasan,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia secara resmi mengkonfirmasi temuan pertama varian baru covid-19 omicron pada kamis 16 Desember 2021, kemarin. Pasien pertama ini seorang petugas bersih-bersih di Wisma Atlet, yang merupakan tempat karantina bagi pasien Covid-19 di Jakarta.

Sementara Jakarta sendiri saat ini tengah menerapkan PPKM Level 1 dengan sejumlah pelonggaran kegiatannya hingga 3 januari 2022 mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *