by

Jakarta Selatan Antisipasi Hadapi Musim Penghujan

Jakarta: Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji memberi perhatian terhadap daerahnya terutama Kecamatan Jagakarsa dalam menghadapi musim penghujan. Hal itu lantaran Jagakarsa memiliki kontur lahan yang berbukit-bukit.

“Selain antisipasi banjir wilayah Jagakarsa memiliki kontur lahan yang berbukit bukit. Selain genangan salah satu yang juga perlu diantisipasi, yaitu tanah longsor,” ujarnya dalam kegiatan apel personel tingkat kecamatan di Jagakarsa, , di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Dalam apel ini, sebanyak 300 personel tingkat Kecamatan Jagakarsa, disiapkan untuk kesiapsiagaan menghadapi penghujan

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji yang mengatakan kegiatan apel personel tingkat kecamatan di Jagakarsa yang diikuti kurang lebih 300 personil terdiri dari satpol PP, gulkarmat, PPSU, SDA, lingkungan hidup, bina marga, pertamanan dan hutan kota, BPBD, kesehatan, TNI, Polisi, dan relawan.

Menurutnya, apel dilaksanakan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta bahwa setiap wilayah harus siap siaga dan tanggap menghadapi datangnya musim penghujan. Serta cuaca ektrem yang saat ini sudah mulai yang diperkirakan hingga Februari 2022.

Dalam hal ini, lanjut Isnawa, persiapan para personel, sarana prasarana, posko serta rumah rumah pompa, folder, pompa mobile, perahu karet dan lainnya harus di siapkan untuk penanganan genangan dan evakuasi korban banjir.

“Dengan kesiapsiagaan personil itu diharapkan saat musim penghujan dan cuaca ektrim dapat terkondisikan dengan baik dan terkoordinasi,” tandasnya. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *