Jakarta Fashion Week 2021, Tribute Barli Asmara

5
(1)

Jakarta: Jakarta Fashion Week 2021 (JFW 2021) atau Pekan Mode Jakarta 2021 akan menghadirkan “Tribute to Barli Asmara”, sebagai bentuk penghargaan untuk perancang yang meninggal pada Agustus lalu.

“Selama ini Barli adalah desainer yang banyak menghasilkan karya yang sangat baik dan beliau patut diberikan penghargaan,” kata Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/10/2020).

Bentuk penghargaan untuk Barli Asmara berupa pagelaran khusus bertajuk “Tribute to Barli Asmara”. Barli Asmara wafat pada 27 Agustus 2020. Perancang kelahiran 3 Maret 1978 itu kerap meramaikan Pekan Mode Jakarta dengan karya-karyanya.

Jakarta Fashion Week 2021 akan diselenggarakan pada 26 November hingga 29 November 2020 dengan format 100 persen digital. Acara ini diharapkan dapat terus mendorong para pelaku fashion untuk tetap berkreasi dan memberikan inspirasi di tengah situasi penuh tantangan.

Sebanyak 61 perancang dan label busana, termasuk mancanegara, berpartisipasi di acara tahunan ini. Termasuk di antara mereka adalah desainer dan label Indonesia Fashion Forward, Dewi Fashion Knights, hingga para desainer muda lewat Lomba Perancang Aksesori 2020 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2020.

Perubahan format acara yang drastis mau tidak mau harus dijalani untuk beradaptasi di tengah kondisi normal baru. Prosesnya lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena ini merupakan hal baru yang harus dipelajari dalam waktu terbatas.

“Dulu saya pikir digital lebih mudah karena tidak ada penonton, lihatnya cuma di studio saja. Tapi ternyata tidak (mudah),” ujar dia.

Pencinta fesyen nantinya dapat menyaksikan pagelaran busana, cerita di balik panggung, hingga webinar dari Jakarta Fashion Week 2021 secara livestream di microsite JFW.TV dan kanal resmi Jakarta Fashion Week lainnya.

Jakarta Fashion Week juga memperkenalkan Maria Karina dan Rizal Rama sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons. Kedua model asal Surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya di ajang “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons”. JFW 2021 Icons menjadi model dari kampanye Jakarta Fashion Week 2021, dan tentu meramaikan panggung Jakarta Fashion Week 2021.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jabodetabek Potensi Hujan Disertai Petir

Fri Oct 23 , 2020
5 (1) Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, mayoritas wilayah DKI Jakarta mengawali hari dengan hujan berintensitas ringan pagi ini, Jumat (23/10/2020). Siang hingga sore nanti, wilayah Jakarta Timur dan Selatan diprediksi hujan dengan disertai petir dan angin kencang. Sementara wilayah Jakarta Pusat dan Barat hujan berintensitas ringan. […]