Friday, May 7

Jaga Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Sayuran Ini

akarta – Menjaga daya tahan tubuh selama physical distancing sangatlah diperlukan agar tidak mudah terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19. Selain rajin mencuci tangan dengan sabun, perlunya juga asupan gizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Salah satu cara termudah untuk menjaga dan meningkatkan daya imunitas tubuh yaitu dengan memberikan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Selain itu, pola makan yang cukup dan teratur juga sangat diwajibkan dengan tak lupa mengkonsumsi air putih sedikitnya delapan gelas perharinya.

Berikut rekomendasi empat sayuran yang berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Brokoli

Brokoli disebut mengandung antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Kandungan serat dan antioksidan dalam sayuran ini kaya akan vitamin A, C, dan E.

Kandungan nutrisi inilah yang membuat brokoli mampu menjaga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu melawan bakteri yang ampuh mencegah virus.

Bayam

Kandungan antioksidan pada bayam tidak kalah tinggi dibandingkan brokoli. Bayam memiliki kandungan kaya akan vitamin C dan A ini efektif membantu melindungi sel-sel kekebalan tubuh.

Buncis

Sayuran ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga daya imunitas tubuh. Buncis termasuk sayuran hijau yang kaya akan vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin C dan vitamin B6.

Berbagai kandungan vitamin yang ada dalam buncis ini sangatlah penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. Terlebih, buncis juga sangat baik bagi kesehatan kulitbdan sistem saraf.

Wortel

Wortel dikenal dengan vitamin A kaya akan karentenoid yang mampu diserap oleh tubuh. Selain itu, sayuran ini juga dapat membantu tubuh karena di dalamnya memiliki efek seperti antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Selain baik untuk mata, wortel juga dipercaya dapat melawan infeksi dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih tinggi. (SD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *