by

Jadi Garda Terdepan, KSP Moeldoko Apresiasi Jajaran Satpol PP

HarianNasional.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memimpin rapat koordinasi dan Inspirasi Komunikasi Publik untuk Penguatan Satpol PP dalam Penanganan Covid-19.

Hosting Unlimited Indonesia

Hadir dalam acara Plh Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Suhajar Diantoro dan Direktur Pol PP, Linmas Kemendagri Bernhard E. Rondonowu dan seluruh Kasatpol PP Provinsi dan Kasatpol PP Kabupaten-Kota

Dalam arahannya, KSP Moeldoko mengapresiasi kinerja jajaran Satpol PP dalam tugasnya menegakkan peraturan di masa pandemi Covid-19. Kata KSP Moeldoko, Satpol PP merupakan salah satu garda terdepan pencegahan wabah virus Corona di daerahnya masing-masing.

“Satpol PP adalah aktor utamanya untuk tegaknya aturan daerah. Dibantu TNI-Polri. Bukan dibalik. Satpol PP yang berada di depan. TNI-Polri itu suplemen, mereka tugasnya membantu,” ucap KSP Moeldoko, via online pada Kamis (22/07/2021).

KSP Moldoko bercerita akan
hubungan baik dan kedekatan dirinya dengan Korps Satpol PP. Mantan Panglima TNI ini, paham betul tugas Satpol PP di lapangan, tidaklah mudah. Terlebih di masa-masa pendemi seperti ini.

“Saat saya jadi Kodim Jakarta Pusat, temen saya banyak Satpol PP. Saya paham. Saya hidup dengan kalian,” kata KSP Moeldoko.

Karena itu, KSP Moeldoko meminta Kasatpol PP, untuk lebih bekerja ekstra dan memastikan jajarannya di lapangan untuk selalu mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif saat berhadapan dengan masyarakat.

“Pemimpin harus dapat mengandalikan pasukannya dalam kondisi apapun. Dapat mengenali satu persatu pasukannya. Pimpin-lah dengan empati, sehingga melahirkan kabajikan-kebajikan,” kata KSP Moeldoko

Ia pun menaruh hormat dengan jajaran Satpol PP. Menurut KSP Moeldoko, Satpol PP, tidak mengenal lelah dalam menegakkan protokol kesehatan dan menertibkan aktivitas masyarakat.

“Anda bekerja dengan luar biasa. Di tengah resiko, anda tetap bekerja dengan tegar dengan tegap. Saya respect dengan kalian dan jangan menyerah. Kita masih menjalani situasi yang panjang. Tolong organisasikan jajaranmu,” tutup Moeldoko kepada seluruh Kasatpol PP. (David Aztesa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *