Jadi Cagub Jakarta 2024, DPP PKS Masih Bahas Nama Anies Rasyid Baswedan

Jakarta – Pencalonan Anies Baswedan, Kini DPP PKS telah menerima usulan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jakarta untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta 2034.

Namun, secara mekanisme akhir masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan secara resmi.

“ya betul DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP,” kata Ketua DPP PKS Bidang Humas, Ahmad Mabruri dalam keterangan pers di Jakarta pada Jumat (24/5/2024).

Mabruri menjelaskan, PKS masih terus menggodok beberapa nama lain. Termasuk dari kader internal untuk menjadi pemimpin di Jakarta. “Pemilu kemarin kan Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta,” ujar Mabruri.

Dia menyampaikan, komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta juga terus berjalan. Hanya saja, ia tidak menyebut partai mana yang akan digandeng untuk mengusung Anies.

“Yang jelas PKS tidak bisa sendirian, harus bermitra. Makanya komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kita ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta,” ujar Mabruri.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKD Jakarta mengusulkan Anies Rasyid Baswedan untuk dijadikan cagub pada Pilgub Jakarta 2024. Dengan adanya Anies, setidaknya ada empat nama yang diusulkan oleh DPW PKS DKI Jakarta untuk menjadi cagub, yaitu Mardani Ali Sera, M Sohibul Iman, dan Khoirudin.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz membenarkan telah mengusulkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju dalam pilkada 2024. Hal itu dilakukan lantaran banyak kader yang ingin PKS kembali mengusung Anies pada Pilkada Jakarta.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *