Izin Keramaian Tahun Baru, Kepolisian Tak Keluarkan

0
(0)

Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk acara perayaan tahun baru 2021.

Aturan tersebut di dapat, dari hasil koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk juga Pemprov DKI Jakarta.

“Kita pastikan bahwa segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru misalnya, tidak akan dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Tidak hanya itu, Yusri juga memastikan, nantinya perayaan tahun baru yang biasanya digelar di Ancol ataupun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak akan pernah digelar seperti biasanya. Bahkan, kedua tempat wisata tersebut akan ditutup sejak sore hari.

“Jadi segala bentuk yang sifatnya membuat kerumunan ini tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Selain kedua tempat wisata tadi, perayaan tahun baru di kafe dan sejenisnya juga tidak diperbolehkan. Karena pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin keramaian untuk acara tahun baru.

Tidak hanya itu, Yusri menegaskan, pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas jika ada kafe yang melanggar aturan.

“Kita akan tindak tegas secara persuaif dan tindakan tegas di lapangan,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah memastikan pihaknya tidak akan menggelar perayaan tahun baru. Biasanya, perayaan malam tahun baru di Jakarta selalu dirayakan dengan berbagai acara yang dipusatkan di wilayah Sudirman-Thamrin hingga kawasan Monumen Nasional atau Monas.

“Kita membatasi kegiatan-kegiatan malam tahun baru, di DKI Jakarta tidak ada perayaan tahun baru,” kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/12/2020) lalu.

Selain itu, pihaknya juga telah melarang sejumlah tempat wisata untuk mengadakan acara perayaan tahun baru. Bahkan, Riza juga meminta warga Jakarta untuk tidak bepergian ke luar kota atau membuat kerumunan pada malam pergantian tahun. Dia mengimbau agar warga tetap berada di rumah bersama keluarga saat pergantian tahun.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *