by

Itu Hoaks!, Kapolres : Gangster di Tangerang Merajalela

Tangerang : Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengklaim aksi gangster merajalela di wilayah hukumnya adalah hoaks.

“Nah ini kita menyikapi terkait dengan gengster inikan, kita jangan terlalu percaya, itu kadang hoaks juga,” ungkap De Fatima kepada RRI.co.id, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, kadang-kadang kegiatan peristiwa yang lalu dimunculkan kembali yang bertujuan untuk menimbulkan rasa takut pada masyarakat.

“Kita sudah melaksanakan semua, patroli malam di tempat-tempat yang sepi. Tempat-tempat berkumpulnya anak muda, semua kita lakukan patroli. Terkait gengster itu sebenernya hoaks aja itu,” tegasnya.

De Fatima mengaku, aksi yang telah menelan beberapa korban diantaranya meninggal dunia akibat sekelompok anak muda yang jauh dari pantauan orang tua. Mereka beda pendapat, kemudian berkelahi atau tauran bersenjata tajam, dan itulah diisukan gengster.

“Padahal itu (gengster, Red) nggak ada. Kita upayakan pengamanan pada masyarakat, maksimal. Sejauh ini terkendali dan masyarakat ikut andil dalam melaksanakan pengamanan,” imbuh Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, aksi gangster merajalela dan menelan dua orang korban di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Marak aksi gangster, oleh sebab itu diharapkan aparat cepat bertindak,” ungkap Solihin, warga Kecamatan Sepatan kepada RRI.co.id, Selasa (23/11/2021).

Aksi gangster itu, sambung Solihin, telah menelan dua orang korban. Mereka beroperasi di malam hari. “Warga sudah sangat resah terutama yang memiliki anak laki-laki,” imbuhnya.

Kasie Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membantahnya. Dia mengatakan, pada Selasa dini hari ini memang terdapat korban bernama Muhammad Abdul Samin berusia 17 tahun, warga Kampung Pisangan, RT 002/002, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang yang luka berat akibat aksi pengeroyokan dan sabetan senjata tajam.

“Korban bukan karena gangster, akan tetapi aksi tauran sekumpulan pemuda di Jembatan Tanah Merah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang,” jelas Rachim. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *