Wednesday, June 23

Isu Gempa, Wisata Pantai Selatan Blitar Sepi

Blitar: Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar mengatakan, isu tentang adanya gempa bumi hingga tsunami di wilayah Jawa Timur telah berdampak pada sepinya pengunjung wisata pantai di Kabupaten Blitar.

“Setelah adanya isu gempa dan tsunami, ini sangat berdampak terhadap pengunjung wisata pantai yang ada di Kabupaten Blitar,” terang Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda.

Diakuinya, isu tersebut membuat jumlah pengunjung wisata menurun hingga 50 persen. Utamanya diwisata pantai Blitar selatan, seperti Serang dan Tambakrejo.”Bahkan penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 50 persen, utamanya di pantai serang dan tambakrejo,” ungkapnya.

Huda mengaku belum mengetahui kebenaran informasi tersebut. Hanya saja saat ini wisatawan dinilainya mencari keselamatan diri masing-masing, sehingga memilih untuk tidak berwisata ke pantai.

“Kami belum mengetahui kebenaran informasi tersebut, namun yang pasti saat ini masyarakat tengah mencari keselamatan diri masing masing untuk memilih tidak berwisata ke pantai,” katanya.

Huda menambahkan, selama pandemi Covid-19 masih banyak wisata yang belum beroperasi setiap hari, dan hanya setiap akhir pekan. Sebab kondisi pengunjung masih sepi, sehingga lebih memilih beroperasi setiap sabtu atau minggu.

“Selama pandemi memang tidak semua tempat wisata yang buka setiap hari, melainkan hanya buka saat akhir pekan saja,” imbuhnya. (imr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *