Isolasi Dua Pekan, Agenda HRS Terancam Terkendala

0
(0)

Jakarta: Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikhawatirkan gagal menjadi wali nikah putri keempatnya Syarifah Najwa Shihab, Sabtu (14/11/2020) nanti.

Pasalnya, Habib Rizieq harus menjalani isolasi mandiri setibanya di Indonesia selama dua pekan, serta membuktikan negatif Covid-19 dengan hasil PCR negatif.

“Setibanya di Indonesia harus isolasi mandiri 14 hari, itu juga setelah memiliki surat keterangan sehat dibuktikan dengan hasil PCR negatif,” kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kemenkes, Muhammad Budi Hidayat dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (6/11/2020).

Budi menjelaskan, jika Habib Rizieq tidak tes PCR swab di negara asal, maka akan melakukan pemeriksaan di bandara. Ha itu sesuai dengan Surat Edaran Kemenkes Nomor HK ./MENKES/338/2020 tentang Penanganan Kedatangan WNI dan Kepulangan WNA di Bandar Udara.

Setelah itu Habib Rizieq harus melanjutkan testing PCR di Wisma Atlet. Sambil menunggu hasil tes swab kurang lebih 3 hari, ia wajib menjalankan isolasi mandiri di Wisma Atlet.

“Kalau dia tidak bawa hasil PCR, nanti akan diperiksa bandara dan akan dibawa ke Wisma Atlet untuk diambilkan swab. Swab nanti tunggu hasilnya 3 hari, sambil nunggu, dia isolasi di Wisma Atlet, atau bisa memilih hotel yang dia tunjuk untuk isolasi mandiri,” jelas Budi.

Jika hasil dari PCR negatif, maka Habib Rizieq dapat menjalani sisa isolasi mandiri di rumah, adapun jika positif maka ia harus dirawat di RS jika bergejala, atau tetap karantina di Wisma Atlet.

Budi menambahkan, selama itu, Habib Rizieq harus menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan dan membatasi kontak dengan orang lain.

“Kalau hasilnya negatif bisa pulang ke rumah dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Ketika di rumah melakukan protokol kesehatan, pakai masker, kurangi kontak dengan orang lain. Jadi tetap saja walaupun negatif, harus menjalankan protokol kesehatan,” tutur Budi.

Diketahui, setiba di Tanah Air (10/11/2020) nanti, dua agenda penting menunggu Habib Rizieq Shihab.

Pertama menggelar pesta pernikahan putri keempatnya, Syarifah Najwa Shihab, dan memperingati Maulid Nabi, di Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

“Saya akan nikahkan putri saya yang keempat Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya,” kata Habib Rizieq diumumkan dalam akun Youtube Front TV, Rabu (4/11/2020)

“Pada sabtu 14 November malam ba’da sholat Isya bersama-sama pimpinan FPI pusat untuk bergerak peringatan Nabi Muhammad di Markas FPI di Jakarta Pusat,” kata Habib Rizieq.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menanti Hasil,Pendukung Biden Harap-Harap Cemas

Fri Nov 6 , 2020
0 (0) Jakarta: Penduduk dan pendukung Joe Biden di kampung halaman capres tersebut di Wilmington, tengah harap-harap cemas menunggu hasil Pilpres AS 2020 yang belum juga rampung sejak hari pemilihan pada 3 November lalu.Mereka menjadi lebih sering mengecek ponsel dan situs berita, berharap pilihan mereka membirukan negara bagian yang kini […]