Isi Data Sensus Penduduk 2020 Online, Hanya Butuh Waktu 5 Menit

0
(0)

Surakarta: Respons warga Kota Solo melakukan Sensus Penduduk Online yang berlangsung mulai 15 Februari 2020 cukup tinggi. Sampai Senin (17/2/2020) siang 4.064 orang dari 1.405 kepala keluarga (KK).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surakarta, Totok Tafiriyanto mengakui, tingginya respons Sensus Online. Menurutnya sensus kali ini sangat mudah, karena terbiasa dengan menggunakan gadget.

“Sensus online hanya butuh waktu 5 menit setiap anggota rumah tangga,” ungkapnya dalam keterangan, Kamis (20/2/2020).

SPO 2020 Akan Jadi Dasar Perencanaan Pembangunan Talaud

Meski sebagian masyarakat sudah mengetahui sensus penduduk online akan tetapi masih terkendala caranya melakukan masuk ke dalam aplikasi sensus Penduduk. Padahal selama ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan cara tutorial dan turun ke lapangan lagi menjelaskan tata caranya.

“Namun juga ada beberapa kendala cara melakukan masuk ke dalam aplikasi. Tapi tidak banyak,” tambahnya.

Totok Tafiriyanto menambahkan, jumlah masyarakat yang mengikuti Sensus online akan terus meningkat. Bahkan melampaui target nasional 23 persen. Pasalnya sensus berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Dia optimis melampaui target nasional karena telah melakukan uji coba di Kecamatan Jebres tahun lalu hasilnya mencapai 30 persen. Diharapkan masyarakat dapat dapat melakukan pengisian darta diri dan keluarga secara mandiri melalui laman Sensus bps.go.id.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *