by

Intip Kembali Pertemuan Maroko Vs Spanyol

Jakarta: Tim Nasional Maroko vs Spanyol akan hadir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim akan bertanding memperebutkan posisi perempat final di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022) malam.

Keduanya akan kembali bertemu memperebutkan juara, setelah sempat bertemu di beberapa waktu lalu. Setelah secara mengejutkan Spanyol pernah menjadi juara grup di Piala Dunia 2010 lalu.

Dirangkum dari berbagai sumber, dalam sejarahnya, ini Maroko sebenarnya baru tiga kali bertemu Spanyol. Dua laga sebelumnya terjadi pada babak play off Piala Dunia 1962 lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung dua leg pada November 1961 tersebut, Maroko kalah dengan skor masing-masing 0-1 dan 2-3. Selanjutnya, Maroko kembali bertemu Spanyol di fase grup Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan tersebut, Singa Atlas mulai merepotkan dan sempat memimpin dua kali sebelum akhirnya Iago Aspas menyamakan kedudukan. Pertandingan tersebut berakhir seimbang di menit akhir dengan skor 2-2.

Akibat hasil ini, Maroko terpaksa angkat koper. Sementara Spanyol sendiri sudah lama tidak mampu melewati babak 16 besar Piala Dunia.

Terakhir kali, La Furia Roja melakukannya pada tahun 2010 asat berhasil keluar sebagai juara. Namun, Maroko merupakan tim Afrika pertama yang pernah bertemu Spanyol di fase knock out.

Tim Matador sendiri sudah lima kali menghadapi wakil-wakil benua hitam dengan hasil 3 kali menang, sekali kalah, dan seri. Satu-satunya kekalahan yang dialami Spanyol dari wakil Afrika adalah ketika bertemu Nigeria pada Piala Dunia 1998.

Dalam pertemuan tersebut, Spanyol yang masih diperkuat oleh Luis Enrique manajer saat ini menelan kekalahan 2-3. Maka dari itu, nanti malam Maroko kembali melanjutkan petualangannya di Piala Dunia 2022.