Insentif Tenaga Medis Covid-19 Sudah Cair Rp10.45 M

0
(0)

Jakarta: Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyebutkan realisasi insentif untuk tenaga medis yang menangani pasien virus corona (COVID-19) telah dicairkan sebesar Rp 10,45 M.

“Sebanyak 1.205 tenaga kerja kesehatan yang di pusat sudah mendapatkan pencairan sebesar Rp10,450 miliar,” kata Sri Mulyani dalam telekonferensi pers usai rapat terbatas di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Pencairan ini, kata Sri Mulyani, baru diberikan kepada tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, dan Pulau Galang, Kepulauan Riau. Ia juga menekankan pihaknya sudah mengalokasikan anggaran insentif bagi tenaga medis tersebut.

Sedangkan, untuk eksekusi atau pencairan insentif ini, kata Sri Mulyani berada di ranah Kementerian Kesehatan.

“Ini kan alokasi sudah, jadi setiap itu, eksekusi ada di Kementerian Kesehatan untuk tenaga kerja kesehatan yang pusat,” tambahnya.

Menkeu menambahkan saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sedang melakukan memverifikasi insentif bagi tenaga kesehatan di 19 rumah sakit di wilayah pusat. Nilai insentif untuk tenaga medis di 19 rumah sakit ini sekitar Rp4,11 miliar.

Sedangkan untuk daerah, Kemenkes sedang memverifikasi insentif tenaga medis yang tersebar di 110 rumah sakit dan sejumlah unit pelaksana teknis.

“Kami akan terus mendorong dan mendukung agar bisa dipercepat dan untuk bisa diselesaikan permbayarannya. Tentu dalam hal ini karena nanti yang bertanggung jawab atas kas keluarnya adalah Kemenkes,” kata Menkeu.

Secara keseluruhan, Sri Mulyani menyebut total insentif yang disiapkan untuk tenaga medis di wilayah pusat sebesar Rp1,9 triliun dan daerah sebesar Rp3,7 triliun.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Komisi II Gelar Raker Bahas Anggaran Pilkada

Thu Jun 4 , 2020
0 (0) Jakarta – Komisi II DPR kembali menggelar rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DKPP secara virtual pada Rabu (3/6/2020). Ia mengatakan secara umum membahas revisi anggaran Pilkada 2020 yang sebelumnya telah diajukan para penyelenggara Pemilu yang disampaikan kepada Komisi […]