by

ini Spesifikasi dan Harga Realme Series Terbaru

Jakarta – Realme baru saja meluncurkan empat produk terbaru di acara “Neo Born Disruptor” yakni Realme GT Neo2, Realme narzo 50A, Realme narzo 50i dan Realme Band 2 secara bersamaan untuk pasar Indonesia.

Berikut spesifikasi keempat produk baru tersebut:

Realme GT Neo2
Realme GT Neo2 hadir dengan terobosan dalam hal seperti prosesor, sistem pendingin layar dan proses desain dan warna yang cocok untuk konsumen yang berjiwa muda.

Warna NEO Green pada produk ini dirancang khusus oleh Realme Design Studio dan merupakan yang pertama di industri smartphone sehingga menciptakan tren warna baru di industri ini.

Dalam hal ini, Realme GT Neo2 memiliki bobot kurang dari 200gr dan tebal hanya 8.6mm, Realme GT Neo2 hadir dengan layar AMOLED E4 terbaik untuk kelas flagship dengan refresh rate 120Hz dan Touch Sampling Rate hingga 600Hz serta tingkat kecerahan hingga 1300nits.

Untuk ruang pacunya, smartphone ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 870 5G yang dibangun dengan proses 7nm hemat daya, prosesor tingkat unggulan ini membawa kinerja dan efisiensi ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan 3.2GHz A77 Prime Core dan 670MHz GPU Clock Speed yang sekaligus memastikan bahwa Realme GT Neo2 dapat menghadirkan performa flagship dengan lancar.

Peran smartphone yang banyak digunakan dalam bermain gim, smartphone ini juga sudah dibekali dengan Mode GT 2.0 yang telah ditingkatkan. Realme juga menyematkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang mampu menambah RAM 12GB menjadi 19GB secara virtual.

Selain RAM, Realme GT Neo2 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar, yaitu 256GB. Dukungan 65W SuperDart Charge mempercepat proses pengisian daya dari kapasitas baterai 5,000mAh namun tetap aman untuk digunakan.

Realme narzo 50A
Smartphone generasi ketiga Realme ini menyasar generasi yang lebih muda dan gemar untuk bermain gim dari smartphonenya dengan harga yang ramah kantong.

Ponsel dibekali prosesor MediaTek Helio G85 yang tangguh. Prosesor octa-core ini memiliki clock speed hingga 2.0GHz yang dipadukan dengan GPU ARM Mali-G52, membuatnya bertenaga dalam menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa.

Didesain sebagai prosesor gaming, MediaTek Helio G85 mendapatkan skor 216,477 pada AnTuTu Benchmark, memberikan kinerja yang cukup untuk keseharian dan menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus.

Baterai yang disiapkan juga tidak main-main, yakni 6,000mAh sehingga pengguna dapat menggunakan smartphone mereka tanpa henti kapanpun mereka mau. Selain itu, Realme narzo 50A juga telah dilengkapi dengan Quick Charge 18W.

Realme mengakui bahwa desain dari smartphone ini terinspirasi dari garis diagonal yang khas, menciptakan sense of motion yang akan memberikan kesan baru.

Narzo 50A ini sudah dilengkapi dengan layar 6,5 inci, Realme narzo 50A menawarkan sudut pandang yang lebih luas dan desain mini-drop yang lebih kecil, serta screen-to-body ratio 88,7 persen untuk memberikan pengalaman menonton yang imersif.

Realme narzo 50i
masih berfokus pada kekuatan untuk bermain game pada smartphone, seri narzo 50i ini juga hadir dengan kualitas terbaik untuk bermain gim dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan muda.

Performa ini didukung dengan hadirnya prosesor delapan-inti dan LPDDR4X yang memiliki clockspeed hingga 4,266MHz ditambah Realme UI Go Edition berbasis Android 11 yang dapat mengakomodir pengguna gaming pemula.

Hadir dengan daya baterai 5.000mAh sehingga dapat mendukung fitur Ultra Saving Mode yang mampu menelpon hingga 2,2 jam dengan sisa baterai hanya 5 persen dan App Standby Optimizer yang dapat mengoptimalkan konsumsi baterai saat diam (idle).

Bodi yang cukup besar juga dihadirkan di smartphone ini, yakni 6,5 inci dengan screen-to-body ratio 88,7 persen. Dari sisi kamera, terdapat kamera utama 8MP dengan aperture f/2.0 yang kaya fitur dan kamera selfie 5MP.

Ponsel dibalut dengan desain diagonal stripe dalam dua pilihan warna Mint Green dan Carbon Black dengan ketebalan 8,99mm.

​​​​​​​​​​​​​​Realme Band 2
Produk jam pintar ini hadir sebagai penerus dari Realme Band yang membawa berbagai peningkatan besar dari segi tampilan yang memiliki berbagai fitur yang sangat dibutuhkan saat ini.

Realme Band 2 hadir dengan fitur mode olahraga, fitur pendamping kesehatan, baterai, hingga kemampuan tahan di dalam air. Realme Band 2 ini hadir dengan layar TFT-LCD 1,4 inci dan resolusi 167×320 piksel.

Selain itu Realme Band 2 dapat memancarkan kecerahan hingga 500nits. Kombinasi layar warna yang besar dan kecerahan yang tinggi mampu menampilkan lebih banyak informasi yang muncul di layar dan visual yang jelas walau di bawah sinar matahari.

Smart watch ini juga sudah menghadirkan fitur pengukur detak jantung selama yang aktif 24 jam penuh dan juga dapat memantau saturasi oksigen dalam darah berkat sensor GH3011.

Smart watch ini juga memiliki 90 mode berolahraga, seperti lari, bersepeda hingga berenang yang saat ini sedang banyak digemari oleh kalangan muda untuk meluangkan waktunya.

Realme mengklaim bahwa Realme Band 2 ini dapat bertahan hingga 12 hari berkat kapasitas baterai 204mAh yang telah disematkan di dalamnya.

Realme Band 2 juga sudah melakukan uji sebanyak 5,000 kali dalam pengisian daya, 300 kali uji jatuh dari ketinggian 1 Meter dan 168 jam pada uji pada suhu ekstrim 55℃/95% RH, membuktikan Smart AIoT ini hadir dengan kualitas premium.

Berikut daftar harga:
-Realme narzo 50A mulai dari Rp1,989 juta
-Realme narzo 50i seharga Rp1,499 juta
-Realme GT Neo2 dibanderol dengan harga Rp6,499 juta
-Realme Band 2 seharga Rp449 ribu.(Ant/Nto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *