ini Reaksi Megawati soal Jokowi Sebut Presiden Boleh Kampanye dan Memihak Capres 2024

Jakarta – Pernyataan Presiden Jokowi mengatakan tidak ada larangan baginya untuk ikut berkampanye dalam Pemilu 2024.
Bahkan Jokowi boleh memihak terhadap paslon tertentu di pemilu 2024 bulan ini.

Pernyataan ini pun sontak membuat reaksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas pernyataan Jokowi tersebut?

“Ibu Mega ini berkontemplasi mendengarkan suara rakyat dan kemudian memberikan direction kepada seluruh tim pemenangan Pak Ganjar Pak Mahfud,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, usai menonton teater lakon Musuh Bebuyutan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kota Yogyakarta, Rabu (24/1).

Menurut Hasto, Megawati lalu mengingatkan seluruh kader PDIP untuk tetap berada di dalam koridor kerakyatan. Hal ini juga berlaku bagi para pengurus hingga simpatisan partai.

“Juga kepada anak-anak beliau, mulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, dan DPD, simpatisan dan anggota kader PDI Perjuangan untuk pada koridor kerakyatan bergerak turun ke bawah, suara itu dari rakyat bukan dari elite,” jelas Hasto.

PDIP, kata Hasto, sebenarnya juga tak kaget dengan pernyataan Jokowi itu. Mereka bahkan sudah memprediksi sejak lama jika Jokowi akan mengambil sikap terkait Pilpres 2024.

“Tidak, hanya sebelumnya kan kami berdoa berharap bahwa beliau dapat menjalankan legacy-nya sebagai pemimpin,” tegasnya

Hasto mengatakan pemimpin itu juga diukur bagaimana menyiapkan suksesornya melalui suatu proses yang demokratis dan akuntabel.

“Melalui proses di mana rakyat bisa menyampaikan pilihannya secara bebas meskipun di situ ada putra dari Bapak Jokowi yang di dalam prosesnya juga masih dikritisi oleh masyarakat karena melalui manipulasi hukum di MK bahkan di dalam tampilan Mas Butet dan kawan-kawan tadi itu masih menjadi persoalan yang sangat serius untuk disikapi,” tutup Hasto.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *