Thursday, May 6

Ini Penampakan Perempuan Sudah Meninggal 7 Hari Duduk di Bale Bambu Di Cianjur

penampakan perempuan di Cianjur yang tengah duduk viral Karena 7 Hari Telah Meninggal

Cianjur – Video penampakan perempuan di Cianjur yang tengah duduk viral di media sosial dan menjadi perdebatan netizen. Sebagian percaya, sebagian lagi menyebutnya video itu hanya settingan.

Dalam narasi yang beredar disebutkan perempuan yang duduk di bale bambu depan sebuah rumah itu dikatakan jika yang bersangkutan sudah 7 hari ini meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi di Kampung Gentur, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Video itu diunggah akun Instagram @manaberita, Kamis (8/4). Dalam video terlihat seorang perempuan tengah duduk di bale bambu pada malam hari. Orang tersebut mengenakan kerudung dan bersila di bale bambu depan rumahnya.

Tak lama kemudian terdengar sang perekam langsung lari terbirit-birit meninggalkan lokasi.

Video itu pun kemudian memancing pro dan kontra netizen.

“Seorang teman dari @bowiecasper secara tak sengaja melihat ada sesosok tetangganya sedang duduk di depan rumah. Mulanya dia hendak menyapa,” posting @manaberita. “Sesaat dia sadar bahwa tetangganya itu telah meninggal dunia 7 hari lalu. Jadi itu siapa?,” tulisnya.

Banyak netizen menyebut video itu rekayasa atau hanya settingan semata agar viral. “Itu setannya ada bayangan, fix ini settingan,” kata @irmashop31.

Pendapat @irmashop31 kemudian disanggah oleh @ranggalukky.

“@irmashop31 fix mba-nya belum pernah ngalamin kejadian kek di atas, saya udah 2x nya ketemu momen seperti di atas, di hari ke 7 dipercaya mereka yang sudah meninggal akan berpamit, entah dengan menunjukan wujud asli mereka layaknya kondisi mereka sewaktu hidup, kaki merekapun masih menapak di tanah dan punya bayangan layak manusia,” tulisnya.

“Di Islam gak ada cerita begitu, adanya alam kubur, no debat. Kalau pun ada, itu syaiton/jin yang menyerupai si fulan,” posting @liquidhouze.(EP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *