Friday, April 16

ini Kronologi Polisi Gerebek Kamar TNI di Malang

Jakarta: Kasus anggota Satreskoba Polresta Malang Kota yang salah tangkap disebut lantaran kesalahan dalam komunikasi terkait nomor kamar hotel. Saat kejadian, petugas malah ke kamar hotel anggota TNI AD Kolonel Chb I Wayan Sudarsana di Hotel Regents Park, Kota Malang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan, kronologi insiden salah tangkap ini berawal dari kesalahan informasi yang diterima anggota tim yang melakukan penangkapan pelaku peredaran narkoba.

“Itu masalah missed komunikasi di antara anggota tim dengan pelaku yang pertama ditangkap. Nomor kamarnya yang harusnya kamar 614 dibilang 414, itu pelanggaran SOP,” ucap Gatot Repli kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Pihaknya juga telah menyelesaikannya dengan TNI dan meminta maaf atas insiden salah tangkap dan salah sasaran tersebut.

“Itu hanya salah nomor kamar. Kami sudah mediasi dan sudah tidak ada masalah. Kami tetap solid, tapi anggota yang melakukan kesalahan tetap dilakukan proses hukum,” ujarnya.

Menurut Gatot, keempat anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota yang terlibat dalam insiden salah tangkap ini telah diperiksa oleh Propam Polri.

“Ada empat orang yang saat ini sedang diperiksa Propam Polri, Polresta Malang Kota,” kata Gatot.

Dirinya pun meminta anggotanya untuk berhati-hati dalam melakukan penggerebekan dengan memastikan dan menggali kembali informasi nomor kamar. Bila salah nomor kamar, akibatnya bisa fatal.

Sebelumnya, diberitakan peristiwa salah tangkap pengedar narkoba yang ternyata anggota TNI terjadi pada Kamis 25 Maret 2021 sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, empat anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota menggerebek kamar di salah satu hotel di Kota Malang.

Informasinya, kamar tersebut dihuni oleh target operasi pengedar narkoba yang diincar polisi. Namun saat digerebek, ternyata yang menempati kamar hotel tersebut anggota TNI bernama Kolonel Chb I Wayan Sudarsana yang tengah menginap di hotel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *