Soal Ganjar Calon Presiden, Ini Kata Hasto

0
(0)

Hasto, Sekjend PDIP

Jakarta: PDI Perjuangan belum mempunyai sosok kandidat untuk diusung sebagai calon presiden di Pemilu 2020. Keputusan itu ada di tanggan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Mekanisme yang dibangun di partai telah menempatkan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP dengan mandat yang diberikan oleh kongres untuk menentukan pasangan calon tersebut,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Soal nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari hasil survei menempatkan elektabiltas tinggi sebagai calon presiden. Hasto menuturkan bahwa sesuai ajaran Megawati, berpolitik itu bukan sekadar hasil survei.

“Saya selalu bilang survei boleh dilihat, tapi jangan dipegang. Hari ini keluar survei, besok pagi pasti sudah berubah,” ucap Hasto.

Bagi PDIP, kata Hasto, pemimpin merupakan representasi dari rakyat. Karenanya, Megawati selaku ketum, tentu memiliki berbagai pertimbangan dengan melihat kepentingan bangsa dan negara.

Kendati demikian, Hasto menyebut PDIP terus melakukan fungsi pendidikan dan kaderisasi dalam rangka mempersiapkan calon untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Skala prioritas yang dilakukan oleh partai adalah kerja untuk rakyat, memberikan direction terhadap pergerakan rakyat terlebih di tengah pandemi ini. Dan partai terus melakukan fungsi pendidikan dan kaderisasi politik,” tuturnya.

Sebelumnya, survei Indikator Politik menempatkan nama Ganjar di urutan pertama dengan elektabilitas 18,7 persen.

Berdasarkan survei itu, nama Ganjar mengungguli Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wall Street Jatuh di Tengah Peningkatan Covid-19

Thu Oct 29 , 2020
0 (0) New York: Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka melemah tajam pada Rabu (28/10/2020), di tengah pasar semakin khawatir atas lonjakan infeksi COVID-19 di negara itu. Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average anjlok 569,82 poin atau 2,07 persen menjadi 26.893,37. […]