Ini Kata Dishub DKI Soal Stiker Heru Budi Mejeng di Halte Transjakarta

Jakarta – Gambar wajah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertuliskan imbauan Pemilu 2024 aman dan damai terpampang di beberapa halte Transjakarta.

Penempelan stiker yang menampilkan Heru Budi ini mendapat keluhan dari masyarakat dan menjadi perhatian di sosial media atau sosmed.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan titik ditempelnya stiker Heru Budi itu dasarnya memang diperuntukan bagi iklan.

“Titik yang digunakan stiker tersebut adalah titik untuk iklan. Namun, belum ada penyewa/terisi. Untuk sementara dioptimalkan sebagai media sosialisasi,” kata Syafrin dalam keterangannya, Jumat, 12 Januari 2024.

Selain itu, Syafrin juga menyebut stiker yang terpasang merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

Syafrin mengatakan, sosialisasi tersebut sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta menyambut pesta demokrasi tahun 2024.

“Untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan lancar, aman dan damai. Salah satunya adalah dengan memasang ‘banner’ sosialisasi di Halte Transjakarta,” paparnya.

Sebagai informasi, sebelumnya viral di media sosial adanya stiker wajah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait Pemilu 2024 terpajang di beberapa halte Transjakarta.

Dalam foto yang di unggah di medsos ‘X’ tersebut bertuliskan ‘Pilihan Cerdas, Pemilu Aman, Indonesia Kuat’ dengan tangan kanan Heru Budi yang dikepal ke atas dan tertempel di Halte Transjakarta.

Pemilik akun X @adel_saputra24 mempertanyakan kepada pihak Transjakarta soal alasan pemasangan stiker tersebut yang membuat halte menjadi tidak enak dilihat.

“Tolong lah min, ini halte @PT_Transjakarta jadi jelek banget ada foto Pj Heru, Jawab ya min jgn bilang lagi tidur @Tfjakarta,” tulis akun tersebut.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *