by

Ini Istilah Ojek Online, Nomor 11 Paling Yang Harus Di Hindari Driver Ojol

Jakarta – Dunia ojek online (ojol) ternyata punya istilah tertentu yang kerap digunakan pengguna maupun penyedia ojol.

Istilah tersebut biasanya dipakai driver ojol di kalangan komunitasnya. Lama kelamaan istilah seperti bintang, tupo, gacor, posdim, dan lainnya menjadi akrab di telinga masyarakat.

Berikut 10 istilah dunia ojol yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1. Gacor Istilah paling sering digunakan adalah gacor yang mengacu pada orderan lancar seharian. Lancar yang dimaksud yakni setelah menyelesaikan orderan dalam waktu singkat driver kembali mendapat orderan baru.

2. Gagu atau Anyep Artinya, orderan yang diterima pada hari itu sedikit.

3. Vermuk Sistem verifikasi wajah yang digunakan untuk memverifikasi kepemilikan akun driver biasa disebut verifikasi muka (vermuk).

4. Tupo Artinya, tutup poin. Hal ini biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh driver karena lewat tupo si pengendara dapat menikmati bonus yang diberikan sesuai poin yang dikumpulkan.

5. Posdim Dalam berkomunikasi dengan pengguna jasa, driver ojol kerap menggunakan istilah Posdim. Maksudnya, menanyakan posisi pengguna jasa.

6. Ceklis Ceklis juga sering digunakan ketika pesan yang dikirim salah satu pihak tidak terkirim. Baca juga: 5 Kisah Sedih Driver Ojol, Nomor 4 Meninggal Dunia di Jok Motor

7. Bintang Bintang merupakan penilaian performa yang diberikan oleh penumpang kepada driver. Bintang memiliki skala penilaian 1 sampai 5.

8. Opik Singkatan dari order fiktif. Opik adalah momok yang paling menakutkan bagi para driver ojol lantaran risiko kerugiannya yang besar.

9. Tuyul Sebutan untuk aplikasi fake GPS yang digunakan driver ojol. Hal ini digunakan driver agar dapat orderan dengan cepat.

10. Ngeblast Artinya, driver mendapat orderan yang lokasi penjemputannya jauh dari titik keberadaan pengendara pada saat itu.

11. PM, Putus mitra adalah sanksi terberat yang diberikan oleh pihak aplikator ojek online kepada mitranya yang melanggar kebijakan dan kode etik.

Mungkin Ada istilah yang belum Di dapat dari tim redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.