Ini Fasilitas Buat 69 WNI ABK Diamond Princess di Pulau Sebaru Kecil

0
(0)

Jakarta : Sebanyak 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang adalah Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess telah dinyatakan sehat oleh otoritas kesehatan Jepang.

Dengan pesawat Garuda Airbus A330, mereka sudah dibawa ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Minggu (1/3/2020) malam pukul 23.00 WIB. Mereka diberangkjatkan dari Bandara Internasional Yokohama pukul 17.00 waktu Haneda, Jepang.

Selanjutnya, mengunakan 5 (lima) Bus Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) mereka dibawa ke Pelabuhan PLTU Indramayu, menempuh perjalanan selama lebih kurang dua jam. Dari sana, para WNI langsung naik ke KRI dr. Soeharso untuk dibawa ke fasilitas observasi di Pulau Sebaru Kecil, kawasan kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo melalui keterangan resmi yang dikirimkan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, dan diterima RRI, Minggu (1/3/2020).

Para WNI ABK Diamond Princess akan bergabung dengan 188 WNI ABK World Dream yang sudah lebih dulu berada di Pulau Sebaru Kecil. Namun nantinya tempat antara para ABK Diamond Princess dengan World Dream akan berada di tempat terpisah.

Fasilitas yang akan dinikmati para WNI selama masa observasi di sana adalah mendapatkan jaminan makanan tiga kali sehari, tinggal di fasilitas cottage, serta rumah sakit mini yang nantinya akan memantau mereka selama observasi.

Tak hanya itu saja, di setiap kamar sudah ditempatkan tempat tidur yang nyaman, lengkap dengan kamar mandi, pendingin ruangan (AC), hiburan tv, karaoke, peralatan olahraga, mesin cuci, perlengkapan mandi dan sebagainya.

Serta dilengkapi Base Transceiver Station (BTS) dari Telkom untuk memudahkan peserta observasi terhubung dengan keluarganya masing-masing.

“Semua untuk kenyamanan peserta observasi,” demikian diinformasikan BNPB.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *