Monday, May 10

Ini Alasannya, Forensik Video Mirip Gisel Lama

Jakarta: Hasil forensik wajah dalam video syur mirip Gisel masih membuat penasaran publik.

“Forensik juga sudah kami lakukan pemanggilan untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, seperti yang dikutip dari Suara, Selasa (24/11/2020).

Kiranya telah seminggu analisa forensik dilakukan, sejauh ini belum ada hasil. Proses pengenalan wajah disebut sulit karena bukan dari video aslinya.

Baca Juga : Untuk Hindari Kegaduhan, Rilis Pemeran Video Mirip Gisel

“Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di-screenshoot (rekam) lagi pakai handphone. Makanya ini masih menunggu karena kan ini forensik wajah,” jelas Yusri Yunus.
Lebih lanjut, pihak kepolisian Polda Metro Jaya juga sekaligus menganalisa forensik pelaku laki-laki dalam video asusila tersebut. Sebabnya, hasil analisa forensik keduanya diharapkan bisa keluar dalam waktu dekat.

“Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya,” jelasnya.
Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menangkap dua orang penyebar masif video syur mirip Gisella Anastasia di media sosial. Keduanya langsung dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan setelah melewati pemeriksaan.

Setelah di dalami, tersangka yang berinisial PP dan NN ini kerap menyebut nama Gisella Anastasia dalam pemeriksaannya. Mereka menyebut Gisel diduga perempuan yang ada dalam video tersebut. Gisel pun telah menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *