by

Indonesia Open, Apriyani/Fania Gagal ke Semifinal

Jakarta: Perjuangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara Indonesia Open 2022 terhenti.

Keduanya harus mengakui keunggulan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak perempat final.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (17/6/2022), mereka kalah dari pasangan ranking dua dunia itu dengan skor 14-21, 19-21.

Sebenarnya, peraih medali emas SEA Games 2021 itu punya peluang memaksakan rubber game di gim kedua. Namun, usaha ganda putri ranking 210 dunia itu sirna karena tangguhnya wakil Negeri Ginseng yang konsisten dan sabar mengejar ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan.

“Kami akan selalu belajar dengan pola permainan seperti tadi. Sebelum indonesia Master dan Open kami sudah bersiap dan kami terus belajar dari kekalahan ini,” ungkap Apriyani usai laga.

Kemenangan Lee So Hee/Shin Seung Chan atas Apriyani/Fadia membuat keduanya mendapat gelar sebagai penghalang pasangan ganda Indonesia di turnamen BWF level 1000.

Sepanjang turnamen Indonesia Open 2022, runner up kejuaraan dunia 2021 itu sudah mengalahkan dua wakil Indonesia sebelumnya, yakni Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

“Permainan kami sejatinya tidak berubah hanya kurang konsisten saat poin-poin penting,” tambah Fadia.

Pada babak pertama, unggulan kedua tersebut menggulung Febby/Ribka dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20. Setelah itu, mereka mengalahkan Ana/Tiwi dua gim langsung dengan skor 25-23, 21-11.

Kemenangan Lee So Hee/Shin Seung Chan atas Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga merupakan revans setelah sebelumnya kalah di babak perempat final Indonesia Master 2022 lewat permainan rubber game 21-15, 16-21, 16-21.

Di semifinal juara French Open 2021 nanti, mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.