by

Indonesia Lebih Baik Dari Singapura Di AFF 2020

Jakarta: Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020 (2021), di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam mendatang.

Dengan modal kemenangan telak 4-1 atas Malaysia, Minggu (19/12/2021) lalu, anak asuh Shin Tae Yong dipastikan bermain dengan kepercayaan diri penuh.

Jelang pertandingan nanti, Pengamat Sepakbola Danil Siahaan menilai laga antara Timnas melawan Singapura akan berjalan penuh dengan keseruan. Hal itu dikarenakan Singapura merupakan Tuan rumah.

“Yang pasti akan rame, satu sisi mereka adalah tuan rumah meskipun hanya dua kali bermain kali ini memang semifinalnya hanya satu tempat kalau edisi sebelumnya adalah kandang dan tandang tapi kali ini karena situasi pandemi sehingga hanya satu negara yang menjadi tuan rumah,” ucapnya kepada Pro3 RRI, Selasa (21/12/2021).

Danil menambahkan, dari produktivitas gol, Indonesia lebih baik daripada Singapura dimana Indonesia telah menyarangkan gol ke gawang lawang sebanayak 13, sedangkan singapura hanya 7 gol.

“Tapi kalau kita melihat perjalanan kedua tim menuju semifinalIndonesia lebih baik dan lebih produktif 13 gol, dan hanya kemasukan 4 gol dan kita mempunyai 10 poin, dan hanya sekali seri lawan Vietnam sementara Singapura dengan poin 9 memasukkan 7 dan kemasukan 3 gol, penampilan Singapura juga tidak terlalu elok kita lihat dari babak penyisihan dimana lawan Thailand yang sudah 5 kali juara mereka kalah 0-2, dan pelatihnya asal Jepang banyak di hujat para penonton dari Singapura, jadi kalau kita lihat ada beberapa kelebihan dan kekurangan dimana peringkat kita 166 sementara singapura 160 tetapi dari segi permainan Indonesia sedikit lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, Danil juga memuji racikan strategi pelatih Sin Tae Yong yang menurutnya cukup jitu dalam memilih formasi yang potensial untuk barisan skuadnya.

“Indonesia memang praktis hanya mempunyai 5 pemain yang mempunyai pengalaman yang bertanding di level internasional salah satunya adalah Evan Dimas, tapi racikan dari pelatih asal Korea Selatan Sin Tae Yong cukup jitu,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *