by

India Diprediksi Tertinggi 2023, Populasi Dunia Capai 8 Miliar Tahun Ini

Jakarta – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan bahwa penduduk dunia diperkirakan akan mencapai 8 miliar pada 15 November 2022. PBB merilis informasi tersebut dalam sebuah laporan, Senin (11/7/2022),

Laporan itu menyebutkan, India akan melampaui China sebagai negara terpadat di bumi pada tahun 2023. Tonggak populasi keseluruhan itu “adalah pengingat kita berbagi tanggung jawab untuk merawat planet kita dan momen untuk merenungkan di mana kita masih gagal memenuhi komitmen kita satu sama lain,” kata Sekretaris Jenderal Antonio Guterres, dilansir BCS News, Selasa (12/7/2022).

“Ini adalah kesempatan untuk merayakan keragaman kita, mengakui kemanusiaan kita bersama, dan mengagumi kemajuan dalam kesehatan yang telah memperpanjang rentang hidup dan secara dramatis mengurangi angka kematian ibu dan anak,” tambahnya.

Seperti dilaporkan koresponden CBS News Pamela Falk, laporan populasi oleh PBB mengatakan bahwa meskipun butuh ratusan ribu tahun bagi populasi dunia untuk mencapai angka 1 miliar, itu tumbuh tujuh kali lipat hanya dalam 200 tahun atau lebih. Sebagian besar didorong oleh peningkatan jumlah orang bertahan hidup sampai usia reproduksi, dan disertai dengan perubahan besar dalam tingkat kesuburan, peningkatan urbanisasi dan percepatan migrasi. (CBS News)