India Bersiap Buka Bioskop

0
(0)

Jakarta: India akan membuka bioskop kembali mulai 15 Oktober mendatang, meski menempati urutan kedua dalam daftar negara dengan infeksi Covid-19 tertinggi sebanyak 6,3 juta kasus.

“Bioskop dan teater akan diizinkan dibuka kembali hanya dengan 50 persen kapasitas tempat duduk,” demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri India, melansir Variety, Jumat (2/10/2020).

Dengan keputusan tersebut, Kementerian Penerangan dan Penyiaran diharapkan menerbitkan prosedur operasi standar yang harus diterapkan seluruh operator bioskop di India.

Asosiasi Bioskop India menyambut baik keputusan pemerintah ini. Mereka pun memastikan akan menjamin keselamatan, kesehatan, serta keamanan para pengunjung dan karyawan bioskop.

“Kami akan selalu memprioritaskan kesehatan para tamu dan pekerja, termasuk kebersihan di bioskop,” demikian pernyataan Asosiasi Bioskop India.

Pemerintah telah menutup bioskop sejak pandemi mulai merebak pada Maret. Sejak 1 Juni, industri di beberapa sektor sudah diizinkan kembali beroperasi, tapi bioskop masih ditutup. Meski demikian, aturan itu tidak berlaku di negara bagian Bengal Barat yang membuka bioskopnya lagi sejak Kamis (1/10/2020).

Bioskop di daerah Bengal Barat diizinkan menjual 50 tiket per layar dengan syarat menerapkan penjarakan duduk penonton dan penggunaan masker. Penutupan bioskop ini membuat para pembuat film dan distributor bereksperimen dengan model bisnis langsung ke layanan streaming.

Amazon Prime menjadi layanan streaming pilihan pertama pelaku industri film di India, kemudian diikuti Disney+ Hotstar, Netflix, dan Sony LIV.

Di sisi lain, pembuat film India Ram Gopal Varma mengumumkan bahwa filmnya, Virus Corona, akan menjadi yang pertama tayang di layar lebar ketika bioskop kembali beroperasi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dua Maskapai Besar AS Berencana PHK 32.000 Staf Karyawan

Sat Oct 3 , 2020
0 (0) Moskow—American Airlines dan United Airlines pada Kamis (1/10) akan memberikan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada lebih dari 32.000 karyawan. Kebijakan ini dilakukan akibat dampak pandemi dan setelah paket bantuan Covid-19 berakhir. Industri penerbangan itu mengambil langkah berat setelah gagal berdiskusi untuk mencari bantuan tambahan dari pemerintah. Paket bantuan […]