Iklan Vaksin Covid-19 di China Dijual Rp1 Juta Per Dosis

0
(0)

Jakarta – Iklan vaksin Covid-19 dengan harga jual 498 yuan atau sekitar Rp1 juta per dosis marak tersebar melalui WeChat, platform media sosial terpopuler di China.

Dalam iklan itu juga disebutkan bahwa cukup tiga kali suntikan saja sudah kebal dari serangan virus corona jenis baru.

“Yang ingin mendapatkan vaksin hubungi saya. Produk terbatas. Tanggal 2 September dipasarkan secara resmi,” demikian tangkapan layar WeChat Moments, Kamis(13/8).

Iklan berantai lainnya juga berbunyi, tenaga medis dan orang-orang yang hendak bepergian ke luar negeri akan mendapatkan prioritas.

Baca Juga: Total 5.228.817 Kasus Corona di Amerika
Berdasar gambar-gambar yang beredar secara daring, vaksin tersebut diduga diproduksi oleh Sinovac Life Sciences Corp dan Wuhan Institute of Biological Products Co yang berkantor pusat di Beijing.

Pihak Sinovac seperti dikutip Global Times mengaku tidak memproduksi vaksin yang ramai diiklankan lewat medsos tersebut karena sampai sekarang produknya masih memasuki uji klinis tahap ketiga di Brazil dan Indonesia.

Sesuai undang-undang yang mengatur tentang vaksin di China, penjualan vaksin melalui platform medsos seperti WeChat dinyatakan ilegal.

Selain badan pengendalian dan pencegahan penyakit menular, tidak ada lembaga atau individu yang diizinkan memberikan vaksin kepada penerima. (EP/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Film-Film Ini Bisa Membangkitkan Semangat Nasionalisme

Sun Aug 16 , 2020
0 (0) Jakarta – Pandemi Covid-19 membuat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di luar ruangan seperti perlombaan harus dibatasi, tapi bukan berarti semangat 17-an ikut menurun sebab ada film-film perjuangan yang membangkitkan jiwa nasionalisme. Film-film bertema perjuangan atau nasionalisme secara tidak langsung membangkitkan semangat cinta Tanah Air. Tak sedikit orang yang […]