Ide Liburan Wisata Berkemah Akhir Pekan

Jakarta: Indonesia memiliki destinasi wisata yang menarik, salah satu lokasi yang sangat sayang untuk dilewatkan. Selama masa pandemi Covid-19 ini, tentu banyak orang memilih wisata yang aman dan nyaman untuk keluarga.

Wisata alam selalu diminati, termasuk berkemah. Hal tersebut dipilih karena wisata ini menawarkan kesegaran udara di alam bebas sekaligus dapat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta,

Lantas, mana saja tempat berkemah di Indonesia yang cantik dan menyegarkanuntuk berkemah bersama keluarga? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Bukit Pergasingan – Lombok Timur

Bukit yang berada di daerah Lombok Timur ini berada tidak jauh dari Gunung Rinjani. Bukit ini menawarkan pemandangan alam dengan kabut yang membebani Desa Sembalun.

Spot berkemah dapat dicapai melalui beberapa rute yang berbeda. Rute yang paling umum adalah rute melalui Desa Senaru dan Kecamatan Sembalun.

Sementara untuk biaya hanya dikenai tarif parkirnya saja dengan dipatok sebesar Rp10 ribu untuk motor dan Rp25 ribu untuk mobil. Jika berangkat dari Kota Mataram misalnya, rutenya akan melalui jalur Senaru untuk tiba di area masuk Bukit Pergasingan.

2.Gunung Pancar – Bogor

Gunung pancar adalah gunung yang berada di Kabupaten Bogor yang letaknya tak jauh untuk yang tinggal di daerah Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Tiket masuk untuk kawasan Gunung Pancar masih terbilang terjangkau, yakni Rp5 ribu untuk hari biasa dan Rp7.500.

Untuk tarif parkir Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk motor. Akses menuju Gunung Pancar dapat diakses dari Jakarta atau pusat Kota Bogor, Anda hanya perlu melalui Tol Jagorawi dan keluar di Tol Sentul Selatan.

3. Danau Tamblingan – Bali
Danau yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali dikelilingi oleh perbukitan dengan udara yang sejuk dan tenang. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orangnya.

Dengan biaya tersebut Anda telah dapat menikmati fasilitas yang ada di area danau seperti camping ground dan wisata danau. Jam operasional danau ini adalah setiap hari dan dibuka selama 24 jam.

4. Pulau Semak Daun – Jakarta
Pulau Semak Daun berada di daerah Jakarta, tepatnya di kawasan Pulau Seribu. Pulau ini menjadi populer di kalangan karena pulau ini terkenal dengan view sunset dan sunrise yang sangat indah.

Biaya masuk Pulau Semak Daun hanya Rp35 ribu. Pulau ini juga terkenal sebagai lokasi penangkaran penyu sisik, penyu yang termasuk langka di Indonesia.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews