Hingga Hari Ini, Ada 52 Perusahaan di Jakarta yang Ditutup Sementara akibat Langgar PSBB

0
(0)

Jakarta – Ada 52 perusahaan yang ditutup untuk sementara waktu oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (TKTE) DKI Jakarta, hingga hari ini, Rabu (22/4). Ini dilakukan karena sejumlah perusahaan tersebut tidak mematuhi aturan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ibu kota.

Puluhan perusahaan itu tak termasuk dalam sektor yang diperbolehkan beroperasi selama masa penerapan PSBB di Jakarta. Sektor yang diizinkan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 33 tentang pelaksanaan PSBB di antaranya adalah komunikasi, energi, pangan, keuangan, kesehatan, ritel, jasa pengantaran barang, pelayanan publik, dan yang lainnya.

Selain perusahaan yang ditutup, ada ratusan perusahaan yang diberi peringatan oleh Dinas TKTE DKI dari inspeksi mendadak yang dilakukan pada 433 perusahaan di seluruh wilayah ibu kota (termasuk Kepulauan Seribu). Berikut rincian perusahaan yang ditutup sementara waktu:

Jakarta Utara: delapan perusahaan.
Jakarta Pusat: sembilan perusahaan.
Jakarta Timur: dua perusahaan.
Jakarta Selatan: 18 perusahaan.
Jakarta Barat: 15 perusahaan.

Perusahaan yang diberi peringatan itu berada di seluruh wilayah ibu kota dan berjumlah 381 perusahaan. Berikut rinciannya:

Jakarta Utara: 85 perusahaan.
Jakarta Timur: 79 perusahaan.
Jakarta Pusat: 89 perusahaan.
Jakarta Selatan: 72 perusahaan.
Jakarta Barat: 52 perusahaan.
Kepulauan Seribu: empat perusahaan.

(MSH)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Malam Ini Uang Pelatihan Prakerja Cair

Thu Apr 23 , 2020
0 (0) Jakarta: Masyrakat yang lolos sebagai peserta kartu prakerja gelombang pertama akan menerima dana insentif pada Rabu malam (22/4). Pemerintah akan berikan dana insentif melalui transfer. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, peserta yang lolos pada gelombang pertama sebanyak 168.111 orang. Nantinya, para peserta […]