Friday, May 7

Hindari Kerumunan, Pemda DKI Salurkan Bantuan Warga Terdampak PSBB Secara Door To Door

Jakarta : Dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak wabah Covid 19, Pemda DKI akan melakukannya secara door to door. Hal ini dilakukan saat mendistribusikan 4.343 paket bantuan sosial (bansos) dalam periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PBSS) bagi warga sasaran di 13 RW, di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ribuan paket sembako tersebut didistribusikan melalui titik lokasi drop off yang sudah ditentukan. Kemudian, pengurus RW dan RT yang mengatur pendistribusiannya. Jadi mekanisme penyerahan kepada warga dilakukan secara door to door, agar tidak terjadi kerumunan,” kata Lurah Kebon Melati, Winetrin, Minggu (12/4/2020).

Sementara untuk data warga penerima bansos, kata dia, diperoleh dari Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta yang dihimpun dari kompilasi beberapa sumber data di organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menghindari duplikasi penerima bansos.

“Bagi yang sudah menerima harus memanfaatkan ini dengan baik dan tentunya kami sudah memberi arahan supaya dilaksanakan physical distancing, kewajiban memakai masker, menjaga jarak, dan tetap di rumah,” terangnya.

Sementara bagi warga yang membutuhkan bantuan dan memang layak menerima, tapi belum menerima bansos, dianjurkan untuk segera melapor ke pengurus RT dan RW untuk ditindak lanjuti.

“Kami sudah melakukan rapat dengan pihak kelurahan. Kalau memang perlu bantuan kami akan data lagi, insya Allah akan ada lagi bantuan dari Pemprov DKI Jakarta maupun pemerintah pusat,” tambah Camat Tanah Abang, Muhammad Yasin Kurniawan Pasaribu, di tempat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *