Heboh, Polisi Kawal Tiga Orang Jogging di Bali

0
(0)

Jakarta: Viral patroli polisi mengawal tiga orang sedang melakukan jogging di sebuah jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar.

Dalam video tersebut terlihat seseorang sedang jogging dengan dikawal oleh Patwal Polisi dan sebuah mobil putih berjenis Alphard.

Mereka dikawal ke sampai ke tujuan mereka di sebuah tempat mereka menginap.

Video itu sendiri awalnya diunggah oleh Mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen. TNI (Purn.) J. Suryo Prabowo alias JSP dalam akun Instagram pribadinya @suryoprabowo2011. Dalam unggahannya, JSP menyindir tingkah polisi yang mengawal tiga orang tersebut.

Sontak video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 104 ribu orang.

“Melindungi dan Melayani Masyarakat,” tulisnya, Jumat (16/10/2020).

Kabid Humas Polda Bali Kombes (Pol) Syamsi mengakui adannya kejadian tersebut. Ia menyebut bahwa tindakan yang dilakukan oknum polisi itu terdapat dugaan unsur menyalahi Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Memang terdapat dugaan pelanggaran SOP, yang namanya pengawalan itu ada persyaratan yang harus dipenuhi, jadi itu diduga tidak sesuai SOP,” kata Syamsi kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Ia menegaskan, bahwa oknum polisi melakukan pengawalan tersebut sudah diperiksa oleh Bid. Propam Polda Bali.

“Petugas yang melakukan pengawalan sedang diperiksa oleh Propam,” tegas dia.

Namun, saat ditanya mengenai hasil pemeriksaan tersebut, Syamsi memilih mengelak.

“Mulai diperiksa sejak siang tadi, jadi belum terkonfirmasi hasilnya bagaimana karena baru hari ini diperiksa,” kata dia.

Pihak Polda Bali masih enggan membeberkan siapa sebenarnya orang yang dikawal oleh Patwal tersebut yang sampai memakan badan jalan.

“Saya tidak tahu yang dikawal siapa, tapi kami fokus melakukan pemeriksaan terkait dugaan kesalahan anggota terkait SOP pengawalan, jadi bukan siapa yang dikawal,” kata dia.

Mengenai sanksi yang kemungkinan akan diberikan, Kombespol Syamsi mengungkapkan belum dapat diketahui karena masih dalam pemeriksaan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pandangan Wapres Soal Sertifikasi Halal Vaksin Corona

Sat Oct 17 , 2020
0 (0) Jakarta: Pemerintah terus menjajaki kerja sama dengan sejumlah negara dan perusahaan farmasi untuk pengadaan vaksin corona untuk 260 juta masyarakat Indonesia. Rencananya, vaksinasi akan dimulai November-Desember 2020 dengan menyasar kelompok prioritas, seperti tenaga kesehatan dan hingga aparat TNI-Polri. Namun, tak sedikit yang mempertanyakan kehalalan vaksin corona yang coba […]