Harta Prajogo Pangestu Jadi Orang Terkaya Ke-24 Dunia

Jakarta, – Orang terkaya di Indonesia terjadi perubahan pada daftar lima besar versi Forbes. Kekayaan pemilik grup Djarum Hartono bersaudara menggeser konglomerat batu bara Low Tuck Kwong menjadi peringkat dua dan tiga. Adapun Low turun ke posisi empat.

Sementara orang terkaya di Indonesia dalam daftar itu masih ditempati pemilik Barito Group Prajogo Pangestu. Adapun di urutan kelima dipegang Sri Pakash Lohia pengusaha tekstil pemilik Indorama.

Berdasarkan Forbes Real Time Billionaires, Rabu (26/6/2024), Prajogo Pangestu masih menjadi orang terkaya di Tanah Air dengan harta US$ 63,5 miliar (Rp 1.043 triliun). Hal ini sekaligus menempati posisinya di urutan ke-24 orang terkaya di dunia.

Sementara R Budi Hartono memiliki kekayaan US$ 23,6 miliar (Rp 387 triliun) dan Michael Hartono memiliki harta US$ 22,1 miliar (Rp 387 triliun). Adapun Low Tuck Kwong memiliki kekayaan US$ 20,8 miliar (Rp 341 triliun) atau turun dari posisi kedua ke posisi empat. Sri Pakash Lohia berada du posisi lima dengan harta US$ 8,1 miliar (Rp 133 triliun).

Kekayaan bersih Prajogo Pangestu hanya beda tipis dari pengusaha Amerika, Charles Koch dan keluarga yang berada di urutan ke-25 dengan kekayaan sebesar US$ 59,0 miliar. Charles dan keluarganya saat ini mengendalikan bisnis peralatan dan teknologi, polimer dan serat.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *