Hari ini, Anies Baswedan Dipanggil Bareskrim Polri

5
(2)

Jakarta: Bareskrim Mabes Polri resmi memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab.

Surat dengan nomor LI/279/XI/2020/PMJ/Ditreskrimun, tangga 15 November 2020 ini beredar pada awak media. Anies rencananya akan dipanggil pada, Selasa 17 November 2020 pukul 10.00 WIB, di Ruang Unit Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 55, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Polri akan segera meminta klarifikasi sederet tokoh terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Tindak lanjut penyidik dalam perkara prokes atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi,” jelas Argo dalam konferensi pers, Senin (16/11/2020).

Argo melanjutkan, surat klarifikasi itu akan ditujukan kepada anggota Binmas yang bertugas, Ketua RT, RW, linmas dan lurah, camat, dan Wali Kota Jakpus, kemudian KUA, Satgas Covid-19, Biro Hukum DKI dan Gubernur DKI.

“Kemudian beberapa tamu yang hadir dan ini rencana akan kita lakukan klarifikasi dengan dugaan tindak pidana Pasal 95 UU Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Karantina Kesehatan,” jelas Argo.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selain Anies, Ridwan Kamil Juga Harus Diperiksa Polda

Tue Nov 17 , 2020
5 (2) Jakarta: Polda Metro Jaya diminta untuk memeriksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pelanggaran protokol kesehatan dalam acara Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020) lalu. Hal itu diutarakan Aktivis 98 Abdul Salam Nur Ahmad yang menilai, Ridwan Kamil sebagai […]