Hari Ini Aktor Dwi Sasono Sidang Perdana

0
(0)

Jakarta: Terdakwa penyalahgunaan narkotika yakni aktor Dwi Sasono diagendakan menjalani sidang perdanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020).

“Sidang dijadwalkan Rabu 2 September 2020 pukul 10.00 WIB. Tapi biasanya jaksa penuntun umum hadir siang,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, Selasa (1/9/2020).

Suharno mengatakan, sidang akan dilangsungkan secara telekonferensi dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Dijadwalkan Majelis Hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara yakni Suharno selaku hakim ketua dan Yosdi serta Elfian sebagai hakim anggota. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menunjuk Donny M Sany sebagai jaksa penuntut umum yang akan membacakan dakwaan.

Diketahui, Dwi Sasono ditangkap Tim Sanresnakroba Polres Metro Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020. Suami dari Widi Mulia tersebut ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB.

Polisi menemukan barang bukti ganja seberat hampir 16 gram atau sekitar 15,6 gram yang disembunyikan dalam sebuah guci.

Dwi Sasono dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 11 Undang-Undang Narkotik Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman paling singkat lima tahun pidana penjara.

Kkuasa hukum Dwi Sasono dan keluarga mengajukan permintaan untuk dilakukan asesmen rehabilitasi. Dwi Sasono mulai menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Selatan, mulai Selasa 9 Juni 2020.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mutasi D614G Terdeteksi di Yogyakarta dan Jateng

Wed Sep 2 , 2020
0 (0) akarta: Selain di Jakarta, mutasi D614G pada virus SARS-CoV-2 yang diyakini berdaya infeksius 10x lebih tinggi juga terdeteksi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. “Di Indonesia sendiri sudah dilaporkan sebanyak 9 dari 24 isolat yang dipublikasi di GISAID mengandung mutasi D614G. Sepertiganya terdeteksi di Yogyakarta dan Jawa Tengah,” kata […]