by

Harga Minyak Goreng Mahal, Ribuan Warga Tangerang Serbu Minyak Goreng Murah

HarianNasional.com, Tangerang – Mahalnya harga minyak goreng di pasaran , Kini hampir setiap instansi pemerintahan menggelar operasi pasar guna menekan harga minyak goreng.

Sebanyak dua ribu warga mengerumuni halaman Gedung Cisadane, Jalan KS Tibun, Kota Tangerang Banten.

Mereka datang untuk mengantre membeli minyak goreng murah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka operasi pasar.

Kepala Bidang Perdagangan dalam Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Shandy Sulaeman mengatakan, pihaknya menyiapkan minyak goreng untuk dijual ke dua ribu orang dengan jatah pembelian masing-masing dua liter.

“Hari ini disiapkan 4 ribu liter untuk 2 ribu orang, dengan harga Rp14 ribu. Kami batasi perorang untuk pembelian maksimal 2 liter minyak goreng,” ujarnya kepada rri.co.id, Sabtu (8/1/2022).

Shandy menuturkan, pihaknya menggelar operasi pasar minyak goreng ini merespon arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait harga pangan terutama minyak goreng yang melambung tinggi, agar pemerintah daerah bisa menanggulanginya.

“Operasi pasar minyak goreng ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu agar dapat membeli minyak goreng dengan harga murah,” jelasnya.

Shandy menjelaskan, operasi pasar minyak goreng ini akan berlangsung selama dua hari. Operasi pasar di hari kedua akan dilaksanakan di Lapangan Palem Botol Pinang, Kota Tangerang pada Senin, 10 Januari 2022.

“Hari kedua persyaratannya masih sama, yakni harus bawa uang tunai dan KTP asli. Kepada masyarakat yang akan datang, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dewi, salah satu warga yang tinggal di wilayah Grendeng, Kota Tangerang, mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya Operasi Pasar Minyak Goreng ini. Dia berharap harga minyak goreng lekas kembali normal.

“Sangat terbantu karena sekarang harga minyak sedang mahal. Alhamdulillah ada kegiatan ini jadi bisa beli minyak dengan harga yang murah. Semoga harga minyak segera normal kembali,” kata Dewi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *